Jaksa Kawal Pengelolaan DD di Mubar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Jaksa Kawal Pengelolaan DD di Mubar

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Pemkab Mubar menggandeng Kejari Muna sebagai pendamping Kades dalam pengelolaan DD untuk memberikan pemahaman serta pengawasan administrasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan dan pengetahuan para kepala desa (Kades) dalam mengelola dana desa (DD) terus ditingkatkan. 81 Kades di Muna Barat (Mubar) bahkan mengikuti sosialisasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Kamis (24/8). Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengaku bangga. Sebab, pelaksanaan sosialisasi DD bersama tim pengawal pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) oleh Kejari Muna diikuti seluruh Kades yang ada.

“Pemkab Mubar bersama Kejari telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman sejak tahun 2016 lalu. Makanya kegiatan ini sangat penting untuk diikuti. MoU seperti ini hanya ada di Kabupaten Bayuwangi dan Mubar,” klaim LM Rajiun sambil mengecek kehadiran Kades dan camat.

Menurut Rajiun, hadirnya kejaksaan sebagai pendamping pengelolaan DD untuk memberikan pemahaman serta pengawasan administrasi. “Agar dalam perjalanannya tidak ada ketimpangan dan kesalahan manajemen. Demikian pula dengan laporan pertanggungjawabannya. Apalagi setiap tahun semakin banyak dana desa yang dikelola,” sambungnya.

Karena itu ia berharap, seluruh Kades benar-benar bekerja sesuai aturan. Kehadiran dan pelibatan jaksa bukan untuk menakut-nakuti tapi justru melakukan pendampingan,” tandas Rajiun.

Sementara itu, Kajari Muna, Badrut Tamam. MH, memberikan apresiasi atas kesiapan Mubar terkait sosialisasi serentak pengelolaan DD itu. “Ini juga bagian dari program pemerintah dari tahun 2015 hingga 2019. Yakni membangun desa dan menciptakan kesejahteraan serta kemakmuran rakyat. Karena arah kebijakan pembangunan desa itu adalah penanggulangan kemiskinan, membangun sumber daya manusia, pengingkatan pemberdayaan dan penguatan modal,” ungkapnya. (c/yaf)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top