Dugaan Penambangan di Luar IUP, Kuasa Direktur PT JRT Penuhi Panggilan Polda Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Dugaan Penambangan di Luar IUP, Kuasa Direktur PT JRT Penuhi Panggilan Polda Sultra

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kuasa Direktur PT Jagat Raya Tama (JRT), Antonio dan Kepala Teknik Tambang (KTT) Krisna memenuhi panggilan penyidik Subdit IV tindak pidana tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Sultra, Kamis (24/8). Keduanya dipanggil untuk diminta keterangannya terkait dugaan penambangan di luar Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kecamatan Palangga, Konawe Selatan (Konsel). Permintaan keterangan itu sebagai penyelidikan awal.

Kedua pejabat PT JRT itu diperiksa secara bersamaan di dalam ruang pemeriksaan Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra. Pemeriksaan berlangsung sekira empat jam. Pukul 13.00 wita, keduanya keluar dari ruang pemeriksaan. Krisna terlihat membawa tas. Mereka diperiksa oleh penyidik yang sama.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan pemeriksaan dua pejabat perusahaan tambang itu sebagai penyelidikan awal karena ada dugaan pelanggaran undang-undang pertambangan pada lahan konsesi PT JRT. Mantan Kapolsek Moramo itu menambahkan keduanya dimintai keterangan sebagai saksi. Beberapa dokumen pula juga di bawa. Untuk diketahui PT JRT merupakan perusahaan tambang yang beroperasi sejak tahun 2010. Perusahaan memiliki lahan seluas 1.799 hektarre di Kecamatan Palangga. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top