Bupati Kolut Mulai Bekerja, Rusda Beri Penghormatan Saat Sertijab – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Bupati Kolut Mulai Bekerja, Rusda Beri Penghormatan Saat Sertijab

Suasana sertijab Bupati Kolut terpilih Nurrahman Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Dua hari setelah diambil sumpahnya sebagai Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nurrahman Umar kini memulai tugasnya. Sejak Kamis (24/8/2017), ia resmi mulai bekerja bersama wakilnya, H Abbas. Keduanya mengawali aktivitas sebagai pemimpin Bumi Patampanua itu dengan menggelar serah terima jabatan, dari kepala daerah pendahulunya, Rusda Mahmud lewat proses sidang paripurna di DPRD Kolaka Utara.

Sebelum ke gedung dewan, Nurrahman sejak pagi disibukkan dengan agenda menerima tetamu di rumahnya di Kelurahan Lasusua, yang sejak pagi silih berganti datang memberi ucapan selamat padanya. Nurrahman sesekali berpindah-pindah tempat mulai dari ruang tamu, teras untuk menjabati mereka yang datang.

Tepat pukul 09.30, Nurrahman dan H Abbas akhirnya tiba di DPRD guna mengikuti sidang paripurna yang dipimpin Ketua, Musakkir Sarira. Dalam sambutannya, mantan Kadis Pertambangan Kolut ini banyak mengulas akan visi-misinya tentang penguatan ekonomi kerakyatan. Dirinya siap menjalankan roda pemerintahan bersama sang wakil dan berkomitmen memuluskan program kerjanya ke depan. “Kami berdua siap bekerja, Bismillah,” ucapnya.

Setelah itu, mantan Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud kemudian diberi kesempatan membawakan sambutan. Ada yang menarik sebelum ia naik mimbar. Dengan gestur takzim, pemimpin 10 tahun Kolut itu terlebih dahulu memberi hormat kepada bupati dan wabup penggantinya. Ia menyampaiakan secara terbuka agar semua pihak mendukung Nurrahman-Abbas, melebihi dirinya saat menjabat.

“Pemerintahan harus dikelolah seperti bisnis dan perusahaan minimal bisa membiayaai dirinya sendiri. Bukan hanya setiap tahun menerima dan menghabiskan anggaran dan tidak menghasilkan keberhasilan. Sudah tepat masyarakat memilih bupati dan wakil, karena beliau (Nurrahman) seorang birokrat, politisi serta mantan pengusaha,” sanjungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira meminta agar kini menjadi saat tepat untuk bersatu mendukung bupati dan wabup yang baru menyukseskan program-program kerjanya. “Kami ingin semua persoalan Pilkada dilupakan dan bersatu kembali karena bagaimanapun Kolut rumah kita bersama,” tegasnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top