Berlaga di Pomnas, Karateka UHO Segera Masuk TC – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Berlaga di Pomnas, Karateka UHO Segera Masuk TC

Enam Karateka UHO yang mempersiapkan menghadapi Pomnas Makassar saat ditemui di Sekretariat KONI Sultra. Muhammad Yusuf Merangga/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Makassar Oktober mendatang, Universitas Halu Oleo (UHO) mulai mempersiapkan atletnya tak terkecuali cabang olahraga (Cabor) karate. Cabor bela diri akan segera melakukan trainning camp (TC). Sesuai jadwal, tahap penggemblengan atlet secara terpusat akan dilakukan awal bulan September 2017.

Pelatih karate UHO, Isnain Kimi mengatakan porsi latihan atlet jelang Pomnas mulai ditingkatkan kendati belum masuk ke latihan terpusat. Dengan persiapan yang matang, diharapkan para karateka bisa tampil maksimal.

“Kami tengah melakukan entry by name terhadap karateka yang akan bertanding di Pomnas nanti. Kami akan melihat perkembangan dari hasil latihan yang mereka jalani. Kami akan memastikan jika atlet karate UHO memang betul-betul berpotensi mendulang medali,” katanya kamis(24/8).

Saat ini kata dia, ada enam atlet yang diharapkan dapat mengharumkan nama UHO di kancah nasional. Mereka terdiri dari tiga atlet putra dan tiga karateka putri. Karateka putra ada Nyondris P kelas minus 60 kg, M Isya B kelas plus 84 kg, M Anugrah kelas minus 84 kg. Sementara tiga atlet putri kami andalkan adalah Indah L kelas minus 50 kg, Risyalin A kelas plus 55 kg dan Fitmia kelas minus 55 kg.

“Kami akan mengasah bakat mereka melalui pelatihan terpusat pada September 2017 mendatang. Kami berharap dengan persiapan yang memadai mereka semua bisa bermain bagus. Paling tidak, diantara mereka ada yang membawa pulang medali,” harapnya.

Selama dua hari terakhir ini, para atlet tengah digembleng kemampuan dengan latihan rutin setiap harinya. Untuk saat ini, proses latihan dilakukan melalui perguruan mereka masing-masing. Dalam program tersebut mereka terus meningkatkan fisik dan mempertahankan agar stamina tetap terjaga. “Selain itu, kami juga mengembangkan keterampilan teknik dan strategi dalam pertandingan,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top