Tunggu Sidang, Terdakwa Pengeroyokan Meninggal di PN Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Tunggu Sidang, Terdakwa Pengeroyokan Meninggal di PN Kendari

Pegawai PN Kendari saat mengevakuasi jenazah Sudirman, Rabu (23/8) sore. Sudirman meninggal dunia diduga mengalami serangan jantung. Foto : PN KENDARI FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Salah seorang terdakwa yang sejatinya akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia diruang tunggu, Rabu (23/8/2017). Sudirman (53) terdakwa pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan awalnya akan mengikuti sidang pemeriksaan terdakwa bersama rekannya, Sarifuddin Daeng dan Ambololo, namun dia mengeluh sesak napas sehingga diminta beristirahat di ruang tersebut.

Humas PN Klas IA Kendari, Anak Agung Gede Susila Putra, SH, M.Hum membenarkan insiden meninggalnya terdakwa kasus pidana umum itu. Anak Agung menuturkan saat akan sidang sekira pukul 14.30 wita, Sudirman merasa sesak nafas dan Ambololo diminta menemani di ruang tunggu tahanan. Hanya terdakwa Sarifuddin yang bisa mengikuti persidangan. Karena kesehatan terdakwa terganggu dan tidak dapat mengikuti sidang, maka persidangan kasus ditunda oleh majelis hakim.

“Terdakwa memang sudah tidak enak badan. Ketika tiba di PN, dia langsung masuk di ruang tunggu tahanan. Sesuai aturan kalau terdakwa sakit, tidak bisa ikut persidangan apalagi ini proses pemeriksaan. Sidang ditunda sampai 30 Agustus karena tidak lengkap terdakwanya,” tutur Anak Agung Gede Susila Putra, Kamis (24/8).

Setelah persidangan tersebut ditunda, terdakwa Sarifuddin kembali di ruang tunggu dan Sudirman sedang dipijat oleh Ambololo dengan keadaan baju terbuka. Sekira pukul 15.05, Sudirman meninggal dunia. “Jadi dia belum sempat masuk ke dalam ruang persidangan, hanya menunggu karena tidak enak badan. Dia ditemani terdakwa Ambololo, dan Sarifuddin mengikuti persidangan namun ditunda,” ujar Anak Agung.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top