Pemkab Kolaka Kenakan Retribusi Untuk Alat Berat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Pemkab Kolaka Kenakan Retribusi Untuk Alat Berat

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya alat berat yang setiap hari melintasi jalan By Pass Kolaka-Pomalaa membuat pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Perhubungan berinisiatif melakukan penarikan retribusi. Namun tak semua kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut akan wajib membayar retribusi.

“Kendaraan yang dikenakan retribusi yaitu alat berat berbobot diatas delapan ton. Besaran tarif yang akan dikenakan setiap kendaraan yaitu mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu sekali melintas,” ungkap Wardi, Kepala Dinas Perhubungan Kolaka, kemarin. Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan tersebut mengatakan, saat ini pihaknya menunggu petunjuk Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang sedang mengkaji peraturan penarikan retribusi alat berat di By Pass Kolaka-Pomalaa. Apabila aturan tersebut telah disahkan, maka pihaknya akan langsung melakukan penarikan retribusi.

Wardi berharap, penarikan retribusi itu akan berdampak signifikan bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kolaka. “Berdasarkan pantauan kami, setiap harinya ada sekitar 50 kendaraan berat yang melintas di jalan By Pass Kolaka-Pomalaa. Jika semua kendaraan tersebut membayar retribusi, maka tentu akan sangat menambah PAD Kolaka,” tuturnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top