PDIP Mulai Survei Bacagub Sultra, Keputusan Final Ditangan DPP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

PDIP Mulai Survei Bacagub Sultra, Keputusan Final Ditangan DPP

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera melakukan survei bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal wakil gubernur (Bacawagub) yang telah mendaftar di partainya. Langkah itu dilakukan setelah mendengarkan pemaparan visi misi Bacagub pada 21 Juli 2017 dan fit and proper test yang diikuti 14 Agustus lalu.

Juru Bicara Desk Pilkada DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan, survei tersebut adalah bagian dari proses penyaringan kandidat yang akan diusung pada Pilgub 2018 mendatang. Survei itu dimulai pada 25 Agustus 2017 hingga akhir September 2017. Hasilnya, akan keluar pada September.

Dijelaskannya, hasil survei itu akan dibawa ke DPP PDIP dan akan akan dikerucutkan menjadi tiga nama kandidat. Kemudian, tiga nama tersebut dipanggil menghadap ke DPP PDIP. Pemanggilan tersebut untuk dimintai kesiapan maju sebagai Cagub atau Cawagub pada pesta demokrasi lima tahunan nanti. Misalnya, kesiapan finansial maupun dukungan dari Parpol lain, mengingat PDIP hanya memiliki lima kursi di DPRD Sultra. “Karena Pilkada tanpa finansial akan repot. Demikian juga paling utama dukungan Parpol koalisi itu. Ya, seperti orang bertepuk tangan, tidak bisa hanya sebelah tangan tapi harus ada tangan lain untuk bertepuk tangan,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (23/8).

Ia menambahkan, bahwa DPD PDIP hanya proses penjaringan dan penyaringan. Artinya, keputusan final siapa yang akan diputuskan tentu melihat hasil dari survei dan keputusan DPP nantinya. “Dan DPP yang memutuskan siapa yang layak jadi calon gubernur dari PDI Perjuangan,” tegasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top