Melanggar, Imigrasi Kendari Tindak 24 WNA – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Melanggar, Imigrasi Kendari Tindak 24 WNA

Para pekerja asal Tingkok di Morosi Kabupaten Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — 24 Warga Negara Asing (WNA) yang berulah di Sultra sudah ditindak bagian pengawasan dan penindakan (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kendari. Mereka melakukan pelanggaran keimigrasian periode Agustus 2017. Jumlah penindakan itu jauh berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu, Wasdakim Imigrasi Kendari berhasil memulangkan 54 WNA yang melakukan tindakan pelanggaran keimigrasian.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Seksi (Kasi) Wasdakim Kantor Imigrasi Kendari, Agus Setyadi, SH. “Rata-rata yang kami pulangkan itu, saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukkan paspor dan izin tinggalnya sudah habis atau over stay,” ujar Agus Setyadi, Rabu (23/8).

Agus menjelaskan 24 WNA yang ditindak itu tiga diantaranya diproses secara hukum yakni WH, HX dan VD. Tiga WNA asal Tiongkok tersebut dituntut penjara selama lima tahun, dan denda Rp 500 juta. “Telah kami serahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari lalu disidang dan divonis dua bulan penjara saja. Hukuman telah dijalani dan sudah kami pulangkan ke negaranya,” tutur Agus Setyadi.

Ditanya tentang menurunnya penindakan terhadap pelanggaran WNA, Agus Setyadi tidak berbicara banyak. Dirinya hanya mengatakan setiap WNA yang melakukan tindakan pelanggaran undang-undang keimigrasian akan ditindak tegas. “Kami terus bekerja, dan tentunya kami tidak tidur dalam pengawasan WNA,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top