Ladies, Jangan Menggunakan Baby Powder Pada Miss V – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Ladies, Jangan Menggunakan Baby Powder Pada Miss V

KENDARIPOS.CO.ID — Anda mungkin pernah mendengar tentang kaitan antara penggunaan baby powder pada area miss V dengan kanker ovarium. Namun benarkah bedak bayi berbahan talkum memiliki kaitannya dengan jenis kanker mematikan ini? Well, hasil beberapa studi memang terbilang tidak konsisten, ada yang mengatakan berbahaya ada juga yang mengatakan belum cukup bukti terkait hal itu.

Namun jika dilihat secara teori, benda asing, seperti baby powder contohnya, memang dapat masuk ke dalam organ dalam wanita melalui vagina menyusup ke dalam serviks, uterus dan tuba fallopi, kata maternal-fetal medicine physician Michael Cackovic, M.D., dari The Ohio State University Wexner Medical Center, Amerika Serikat.

“Talkum (yang masuk ke dalam) menjadi iritan yang ingin dibuang oleh tubuh, hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan selular. Sebagai tambahan, secara struktur, talkum memiliki kemiripan dengan asbestos, salah satu karsinogen (penyebab kanker) dan mungkin, beberapa dekade lalu, talkum pernah terekspos pada asbestos,” katanya seperti dikutip dari WomensHealthMag.com (22/8/2017).

Karena ketidakpastian ini, Cackovic menyarankan agar para wanita di luar sana untuk menghindari penggunaan bedak talkum guna menyingkirkan aroma tak sedap di bawah sana. Karena manfaatnya tidak sebanding dengan resiko yang bisa saja ditimbulkan.

Talkum sendiri adalah sebuah bahan mineral dari batu. Penggunaannya adalah untuk menyerap keringat dan mengurangi gesekan pada permukaan kulit dan telah digunakan manusia selama berabad-abad lamanya.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top