Desa Kabita di Wakatobi Jadi Kampung KB – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

Desa Kabita di Wakatobi Jadi Kampung KB

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Bupati Wakatobi, H. Arhawi memukul gong sebagai tanda pencanangan kampung KB di Desa Kabita, rabu(23/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Kabita, Kecamatan Wangiwangi di Wakatobi, dicanangkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB). Seremoni penetapan tersebut dihadiri langsung Deputi Analisis Dampak Kependudukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Theodora Panjaitan serta Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Rabu (23/8).

Kepala Desa Kabita, La Ode Bahlur mengungkapkan rasa syukur atas pencanangan wilayahnya sebagai kampung KB. Ia menjelaskan, Kabita yang berdiri sejak tahun 1980 dengan luas wilayah 750 hektare tersebut memiliki 1.287 jiwa penduduk atau 456 kepala keluarga. Meski berada di pulau berbeda dengan Wangiwangi, ia berharap salah satu desa yang ada di Pulau Kapota ini bisa memberikan dampak baik untuk Wakatobi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, La Ode Safihuddin menegaskan, pencanangan tersebut tak hanya menjadi seremoni belaka. “Harus ada perubahan. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah, selain menjadi kampung KB juga bisa mewujudkan kearifan budaya dan meningkatkan kerajinan,” katanya.

Sementara itu Theodora Panjaitan, mengaku senang berada di Wakatobi. “Ternyata program peningkatan kualitas pendidikan bahkan sudah dideklarasikan perwakilan masyarakat,” ungkapnya.Menurutnya, pencanangan kampung KB dicetuskan langsung Presiden RI, Joko Widodo.
Sementara itu, Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengaku harus ada perencanaan pengendalian penduduk agar bisa mengatur angka kelahiran baik dari awal, hamil dan melahirkan. “Kita harapkan ini bukan hanya sebatas pencanangan melainkan ada kelanjutannya,” tutup Arhawi. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top