Curanmor Dominasi Tindak Kejahatan, Juli-Agustus Polres Kendari Ungkap 20 Kasus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Curanmor Dominasi Tindak Kejahatan, Juli-Agustus Polres Kendari Ungkap 20 Kasus

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi (dua dari kiri) didampingi Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin Husnul Aqif (tiga dari kanan) merilis pengungkapan 20-an tindak kejahatan yang berhasil diungkap, Rabu (23/8) di Mapolres Kendari. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi bakal kerja keras memberantas tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Dalam sebulan, anaknyanya berhasil mengungkap 20-an kasus tindak kejahatan dan menangkap 34 orang pelaku. Dan yang paling mendominasi adalah kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yakni sekira 10 kasus curanmor diungkap.

Fakta itu diungkapkan AKBP Jemi Junaidi dalam jumpa pers yang digelar Rabu (23/8). Mantan Kapolres Konawe itu menyebutkan 20 kasus kejahatan itu terjadi dalam kurun waktu 5 Juli hingga 20 Agustus 2017. Tertangkapnya ke 34 pelaku berkat razia yang rutin digelar Polres Kendari. Termasuk hasil kerja tim Harimau yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Malik Fahrin Husnul Aqif.

Dari 20-an kasus dengan 34 pelaku itu, AKBP Jemi Junaidi merinci jenis kasusnya. Ada curanmor, kejahatan pencurian berat (curat), kejahatan pencurian kekerasan (curas), penganiayaan, kepemilikan senjata tajam (sajam) dan judi. “Ini adalah hasil operasi kami jajaran Polres. Semua pelaku kita proses hukum, termasuk judi. Ini untuk menekan tingkat kejahatan yang biasa terjadi di wilayah Polres Kendari,” ujar AKBP Jemi Junaidi.

AKBP Jemi Junaidi menegaskan akan terus meningkatkan keamanan di Kota Kendari. Pengamanan dan patroli akan ditingkatkan pada titik-titik rawan. Menurutnya, dari 34 pelaku kejahatan itu, pelaku curanmor yang paling diatensi. Sebab kejahatan ini terus saja terjadi, hampir setiap saat. Makanya, dia terus menekankan kepada anak buahnya agar selalu bekerja lebih maksimal di lapangan. “Soal modus operandi curanmor, masih pakai cara klasik, yakni masih menggunakan kunci leter T. Kami saat ini sedang mengembangkan kasus curanmor ini,” tutup AKBP Jemi Junaidi. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top