Basket Timnas Bakal Beradu Dengan Thailand di Semifinal – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Basket Timnas Bakal Beradu Dengan Thailand di Semifinal

KENDARIPOS.CO.ID —  Timnas basket putra meraih kemenangan ketiga di fase grup SEA Games 2017. Rabu(23/8), Arki Dikania Wisnu dkk mengalahkan Kamboja 112-70. Hasil itu membuat timnas putra masih bercokol di puncak grup B. Tinggal satu pertandingan kontra Laos sore ini yang akan memastikan mereka lolos ke semifinal sebagai juara atau runner-up grup B.

Jika menang dan lolos sebagai juara grup, Indonesia sangat mungkin bersua Thailand di semifinal (25/8). Besar kemungkinan Thailand keluar sebagai runner-up grup A. Sebab, juara grup A hampir pasti direbut Filipina. Wahyu Widayat Jati, head coach timnas putra, sengaja memberikan minutes play lebih banyak kepada second team. Dia menyebut Kamboja punya para pemain muda dengan skill bagus. Untung, Indonesia masih memiliki kelebihan dalam postur tubuh.

Meski menang, Wahyu belum terlalu puas dengan performa anak asuhnya. ’’Pemain masih bermasalah di komunikasi. Juga perlu perbaikan rotasi saat defense dan efektivitas saat offense,’’ ucapnya.

Vincent Kosasih, center muda timnas menjadi pemain tersubur, rabu(23/8). Dia berhasil memborong 25 poin dan 13 rebound. ’’Ada beberapa hal yang masih harus dibenahi. Namun, secara keseluruhan, kami sudah improve jika dibandingkan game-game sebelumnya,’’ ujar Andakara Prastawa Dhyaksa, point guard timnas Indonesia.

Sementara itu, tim putri juga kembali memperoleh kemenangan. Gabriel Sophie dkk mengempaskan Vietnam dengan skor telak 91-38. Hasil itu sekaligus menjadi kebangkitan tim putri setelah ditaklukkan tuan rumah Malaysia 57-72 sehari sebelumnya. (*/c19/tom)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top