Jaring Figur di Pilgub Sultra, PKS Gelar Fit and Proper Test – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Jaring Figur di Pilgub Sultra, PKS Gelar Fit and Proper Test

Sulkhoni

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) memulai melakukan penyaringan kandidat yang telah mendaftar di PKS. Penyaringan dalam bentuk audiensi atau fit and proper test. Sebanyak 11 kandidat  mengikuti tahapan itu.

Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni mengatakan, audiensi itu telah dimulai Rabu (23/8/2017) dan akan berlangsung hingga akhir Agustus 2017. Audiensi sebagai bentuk untuk pendalaman visi misi Bacagub dan Bacawagub. Termasuk pendalaman tentang analisis peluang kemenangannya di Pilkada nanti. “Auidensi ini bersifat tertutup, hanya Timsel DPW dan Bacagub sesuai jadwalnya masing-masing,” katanya Rabu (23/8).

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari periode 2009 2014 ini menambahkan, bahwa audiensi tersebut bersifat wajib. Olehnya, jika ada kandidat tidak hadir yang merupakan jadwal rapat bersama maka bisa saja didiskualifikasi dari bursa penyaringan Cagub dan Cawagub PKS. “Jadi, kalau tidak hadir kita akan diskualifikasi,” ucapnya.

Setelah audiensi, mantan Ketua DPD PKS Kota Kendari ini, mengatakan, pihaknya akan mengajak para kandidat untuk audiensi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) langsung di pusat. Hal juga harus dihadiri oleh para kandidat. Kemudian, setelah itu maka akan dibulatkan menjadi lima nama kandidat. Lima nama yang dilahirkan adalah dari pleno DPP bersama DPW yang hanya memberikan dan tentu melalui aundiensi mereka sudah tahu kapasitas kandidat tersebut. “Tiga nama inilah yang akan digodok oleh DPP untuk menetapkan menjadi satu kandidat yang diusung partai,” jelasnya.

Menurut dia, partainya tentu mengusung berdasarkan pengamatan mendalam. Baik elektabilitas maupun kapasitasnya. Kapasitasnya juga dilihat dari program visi misi yang dikumandangkan dan direalisasikan nantinya ketika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur lima tahunnya.
Untuk diketahui, sebagaimana yang berita sebelumnya, bacagub yang telah mendaftar di PKS adalah Asrun, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Rusman Emba, Ali Mazi, Supomo, Abdul Rahman Farisi, dan Laode Masihu Kamaluddin,. Sedangkan Bacawagub, yakni Sjafei Kahar, Oheo Sinapoy dan Jony Syamsuddin. (wan/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top