Asesmen Tuntas, 17 Pejabat Koltim Segera Dilantik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Asesmen Tuntas, 17 Pejabat Koltim Segera Dilantik

KENDARIPOS.CO.ID— Setelah sempat dihentikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), seleksi calon pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), tuntas. Hasil asesmen dari Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah diterima Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah sejak. Sebagai tindak lanjut, bupati menerbitkan surat keputusan pelantikan sejak 22 Agustus 2017.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Murtini Balaka mengklaim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KASN dalam menjaring calon pejabat sesuai petunjuk teknis dan peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016. “Kami terbuka melakukan seleksi dan bahkan menginformasikan melalui media cetak” jelasnya saat dihubungi Rabu (23/8).

Panitia seleksi mencatat ada 35 peserta yang mengikuti tes tertulis hingga wawancara. Namun hanya 17 pejabat yang dianggap layak menerima amanah sebagai kepala dinas dan staf ahli. Sementara yang lain masih menunggu penempatan selanjutnya. Seperti Nurmini Ali (mantan Kepala DPMD), Marce Kasim (Kadis Pariwisata), Plt Kadis Pangan, Idarwaty dan Sekretaris DPRD, Abdul Gani Jamal.

“Yang sudah dilantik agar bekerja sesuai ketentuan dan utamakan aturan, bukan ego” imbaunya, rabu(23/8). Murtini mengatakan, asesmen tahap II masih akan dilakukan untuk menjaring calon pejabat pada posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi. “Kami akan koordinasikan kembali dengan pihak KASN. Jika sudah direstui baru dilanjutkan asesmen,” tandas Murtini. (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top