Sarina, Bocah Dari Kolut Akhirnya Terima Ijazah TK – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Sarina, Bocah Dari Kolut Akhirnya Terima Ijazah TK

DOK/MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Sarina dengan latar tempat tinggalnya memperlihatkan foto penamatan di TK. Kini ia juga sudah menerima ijazah yang diserahkan pihak sekolah.

KENDARIPOS.CO.ID — Sarina (7) warga Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua kini bisa menggenggam ijazah Taman Kanak-kanak yang sempat lama tersimpan di sekolah karena tak memiliki dana untuk mengambilnya. Pihak TK Kuncup Mekar tempat Sarina dididik sudah menyerahkan bukti tanda tamat belajar tersebut ke rumahnya dan diterima langsung kedua orang tua, Jumatang dan Bio, Senin (21/8).

Kepala TK Kuncup Mekar, Kursiah melalui Ketua Komite, Ahmad Yarib dengan besar hati mengucapkan permohonan maaf atas kejadian yang di luar sepengetahuan mereka. “Benar masih ada tunggakannya Rp 400 ribu. Tetapi bukan kami tahan, tapi karena orang tua sampai saat ini belum pernah datang ambil ijazah anaknya,” jelas Ahmad Yarib, selasa(22/8).

Ia mengaku, pihaknya benar-benar tak mengetahui apa persoalan yang menyebabkan hingga ijazah Sarina belum diambil. Padahal, ada juga anak didik lainnya yang kondisi ekonomi sama dengan Sarina, namun ijazahnya tetap diserahkan saat sang orang tua datang meminta. “Kami terkejut baca berita dan berterima kasih karena kami tahu pokok persoalannya seperti apa,” tuturnya.

Ia juga mengimbau pada seluruh orang tua murid bagi agar datang ke sekolah dan terbuka dengan kondisi ekonomi agar ada solusi. “Jika tidak diungkapkan, kami juga tak mungkin tahu. Akibatnya dapat menghambat pendidikan anak itu sendiri,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Yarib menjelaskan, terkait iuran bulanan bagi peserta didik, sebenarnya ingin dihapuskan. Sebab 60 persen dari murid yang ada berasal dari keluarga tidak mampu. “Tapi berhubung TK ini milik Yayasan Desa Pitulua, anggarannya sangat minim. Harapan kami pemerintah desa lebih memperhatikan TK ini,” pintanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sarina terpaksa tak melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar karena harus membantu orang tua mencari nafkah. Orang tuanya belum punya uang melunasi tunggakan biaya sekolah saat TK. Apalagi, masuk SD juga butuh biaya. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top