Pelaku Pungli di BKPSDM Konut Terancam Sanksi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Pelaku Pungli di BKPSDM Konut Terancam Sanksi

Ilustrasi Pungli

KENDARIPOS.CO.ID — Pengusutan dugaan praktik pungutan liar (Pungli) dalam pengurusan kenaikan pangkat aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukan oknum staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut), mulai ditindaklanjuti.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konut telah membentuk tim untuk mendalami serta mencari bukti-bukti dan keterangan para oknum BKPSDM yang telah diidentifikasi tersebut. “Sesuai instruksi bupati, kami langsung mengambil sikap. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan detail. Kemungkinan Kamis nanti hasil laporan resmi saya terima,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, dr. Martaya, Selasa (22/8).

Mantan Kadis Kesehatan Konut itu menegaskan, sanksi akan diberikan pada oknum staf BKPSDM yang diduga melakukan Pungli. “Tergantung rekomendasi yang diberikan tim. Entah sanksi administrasi maupun lainnya. Makanya kita tunggu hasil dari tim yang telah dibentuk. Ini masih berjalan,” kata Martaya.

Tim yang dibentuk Pemkab tersebut melibatkan beberapa instansi teknis. Mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, Sekretariat Kabupaten maupun BKPSDM. “Pasti ada tindakan, karena itu (Pungli) sangat mempengaruhi sistem pemerintahan. Makanya kita tunggu hasilnya dari tim seperti apa rekomendasinya,” tegas Martaya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Konut, Supardi mengungkap adanya praktik ilegal Pungli yang terjadi pada instansi yang dipimpinnya. Indikasi tersebut disampaikan saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan anggota DPRD Konut, pekan lalu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top