Pelaku Penggelapan Ratusan Kendaraan di Sultra Punya Banyak Perkara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pelaku Penggelapan Ratusan Kendaraan di Sultra Punya Banyak Perkara

Kasat Reskrim Polres Kendari saat memperlihatkan barang bukti kendaraan hasil penggelapan.

KENDARIPOS.CO.ID — Otak pelaku penggelapan 100-an sepeda motor di Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Aco dengan cara kredit bodong dijerat bukan satu perkara saja. Satreksrim Polres Kendari akan memproses sesuai laporan perkara penggelapan yang dilakukan Andi Aco. Artinya, Andi Aco akan punya banyak perkara dalam kasus serupa dengan berkas terpisah (split) dan barang bukti berbeda-beda sesuai sepeda motor digelapkan.

Begitu pula dengan tiga rekannya yang lain, yakni Pandi Arta, Muhamad Fauzul dan Laode Abdul Sukma. “Jumlah laporannya tentu berdasarkan barang bukti yang disita yakni 34 unit sepeda motor,” ujar AKP Malik Fahrin Husnul Aqif, Kasat Reskrim Polres Kendari, Selasa (22/8).

Menurut AKP Malik Fahrin Husnul Aqif, perkara Andi Aco dan kawan-kawan akan terus berlanjut sampai laporannya habis. Jika Andi Aco telah divonis pada perkara pertama, polisi akan melanjutkan ke laporan berikutnya. Begitu seterusnya hingga seluruh laporan yang diterima tuntas diproses. Jadi Andi Aco Cs akan mengikuti sidang terus menerus sampai berkas perkaranya habis. “Perkara yang diajukan beberapa waktu lalu adalah laporan pertama dengan satu barang bukti. Nanti kalau sudah selesai itu, sambil berjalan akan kami rampungkan berkasnya yang lain,” ungkap AKP Malik.

Penyidik Satreskrim Polres Kendari masih mengembangkan perkara tersebut. AKP Malik Fahrin Husnul Aqif menduga adanya keterlibatan pihak asuransi dalam kasus Andi Aco dan kawan-kawannya itu. Penyidik dimungkinkan akan memeriksa pihak asuransi nantinya. “Tapi yang pasti Andi Aco kita terapkan sistem pemberkasan seperti itu. Pelaku curanmor itu tak akan kapok kalau tidak diproses sesuai laporan perkaranya. Jadi, mulai saat ini saya terapkan penanganan ini yang laporannya banyak. Istilahnya sistem kredit,” beber AKP Malik Fahrin Husnul Aqif.

Barang bukti sekira 34 unit sepeda motor masih diamankan di Polres Kendari. Untuk diketahui Andi Aco, Pandi Arta, Muhamad Fauzul dan Laode Abdul Sukma dibekuk pada 3 Maret lalu. Mereka ditangkap karena melakukan aksi penipuan dan penggelapan 100-an sepeda dari perusahaan pembiayaan di Kota Kendari. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top