Lelang Jabatan Tahap Dua Pemprov Sultra Digelar Oktober – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Lelang Jabatan Tahap Dua Pemprov Sultra Digelar Oktober

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sultra mengagendakan dua kali seleksi jabatan tahun ini. Tahap satu sudah tuntas digelar pada Maret-Mei lalu. Untuk tahap dua semula direncanakan Agustus namun ditunda karena terkendala anggaran. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra menyiasatinya dengan menunggu ketok palu anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017.

Kepala BKD Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas menuturkan meski mengalami defisit anggaran karena pemangkasan dana alokasi umum (DAU) dan menyusutnya pendapatan asli daerah (PAD), seleksi jabatan tetap diusulkan. Kata dia, setelah berbagai pertimbangan dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemprov Sultra, seleksi pejabat tinggi pratama dianggap salah satu program prioritas yang tidak bisa ditunda. Sehingga, usulannya pun diloloskan hingga masuk dalam draf APBD-P.

“Sudah kita masukan dan tinggal dibahas di dewan. Mudah-mudahan diterima, karena ada beberapa jabatan yang memang harus diisi setelah pensiun pejabatnya. Ada juga yang jabatan belum definitif, dan harus melalui asesmen lagi,” ujar Nur Endang Abbas, Selasa (22/8). Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra itu memprediksi jika palu APBD-P diketuk September maka seleksi pejabat bisa digelar Oktober agar para pejabatnya bisa dilantik tahun ini. “Pokoknya setelah ketuk palu, baru bisa diproses persiapannya. Mulai dari pendaftaran sampai asesmen, Oktober bisa,” katanya.

Soal berapa dana yang diusulkan untuk kebutuhan seleksi pejabat itu, Endang belum mau terbuka. Karena masih menunggu hasil ketetapan Perda APBD-P setelah dibahas bersama antara pihak eksekutif dan legislatif. “Kan masih mau dibahas, berapa yang disetujui itulah anggarannya,” pungkasnya. Untuk diketahui beberapa jabatan yang akan diseleksi yakni Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Dinas SDA dan Bina Marga. Dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Sementara pimpinan Dinas Kesehatan Sultra tak lama lagi akan memasuki usia pensiun. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top