Kejurnas PPLP di Palu, Sultra Utus 11 Pedayung – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Kejurnas PPLP di Palu, Sultra Utus 11 Pedayung

Pedayung nomor rowing dan Kano, saat melakukan latihan pagi di Arena latihan dayung PPLP Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sultra siap mengutus 11 atletnya di kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam kejuaraan yang berlangsung tanggal 23 hingga 28 Agustus 2017, kontingen Sultra menargetkan membawa pulang tiga medali emas.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Diskepora Sultra, Ashari Ahmad mengatakan tim Sultra akan turun di tiga nomor tanding yakni rowing, cano dan kayak. Namun untuk nomor-nomor mana saja yang akan diikuti, ia belum bisa memastikan. Sebab ia belum menerima nomor yang dilombakan.

“Untuk rowing kami mengutus Yusu Naraemi, Nevi, Aulia Galib dan Yanti Lapalulu. Sementara cano ada Usman Safruddin dan M Burhan. Kemudian nomor kayak kami menurunkan Jeri dan Rahma. Selain itu, dua atlet lain yakni Ranto dan Wiken belum kami pastikan nomor tandingnya,” ungkapnya kepada Kendari Pos.

Pada ajang ini, ia berharap pencapain Sultra bisa lebih baik. Bila tahun lalu, Sultra bisa meraih dua medali emas tahun ini minmal tiga emas. Dengan begitu, pencapaian tahun ini meningkat. Bila memang meleset, mereka bisa mempertahankan prestasi dalam Kejurnas PPLP tahun sebelumnya. “Kami berharap mereka bisa mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Dijelaskan, target tim Sultra bukan tanpa alasan. Menghadapi kejurnas ini, pihaknya telah menggenjot latihan atlet selama beberapa bulan terakhir. Selain meningkatkan daya tahan fisik dan stamina, mereka juga berlatih untuk mengembangkan keterampilan teknik dan strategi. Dengan persiapan yang memadai mereka diharapkan bisa mempelihatkan prestasi yang bagus. “Kami berharap mereka semua bisa bermain dengan bagus selama pertandingan di Kejurnas PPLP ini. Apalagi mereka sudah memiliki persiapan yang memadai untuk lomba ini,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top