DPMPTSP Wakatobi Pasang CCTV Untuk Cegah Praktik Pungli – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

DPMPTSP Wakatobi Pasang CCTV Untuk Cegah Praktik Pungli

KENDARIPOS.CO.ID — Pencegahan terhadap praktik pungutan liar (Pungli) di lingkup Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Wakatobi terus diupayakan. Langkah baru yang dilakukan adalah dengan memasang kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) pada tiap sudut ruang kerja. Pemasangan tersebut utamanya difokuskan di ruang pelayanan publik.

Kepala DPMPTSP Wakatobi, Djufri, menjelaskan, inovasi yang dilakukan tersebut bukan karena mencurigai para staf melainkan untuk menjunjung kejujuran dan transparansi. Tak hanya itu, CCTV yang sengaja dipasang itu juga membantu dia dalam memantau kegiatan staf yang ada di kantor.

“Karena perizinan ini kan sifatnya pelayanan publik. Semua kegiatan dapat terpantau dengan mudah. Selain itu juga kalau yang urus izin di sini kami tinggal sodorkan slip pembayaran untuk dibayar di bank terdekat. Jadi masyarakat tinggal berurusan dengan pihak bank, bukan di kantor kami lagi,” beber mantan pejabat Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara ini, Senin (21/8).

Djufri bahkan mengagas daka terus memantau kinerja bawahannya melalui sistem smartphone berbasis android. “Jadi sekalipun saya berada di luar daerah, bisa memantau. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” harap Djufri. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top