Disdukcapil Kota Kendari Usul 10 Ribu Blangko – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Disdukcapil Kota Kendari Usul 10 Ribu Blangko

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari kembali mengusulkan penambahan 10 ribu blangko KTP elektonik ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Usulan tersebut sudah diajukan baru-baru ini, dan rencananya terealisasi Oktober mendatang. Blangko tersebut akan digunakan untuk mengganti surat keterangan (Suket).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari, Halili mengatakan untuk saat ini blanko yang tersedia sudah habis terpakai. Distribusi delapan ribu blangko KTP-el yang diterimanya dari Kemendagri pada April lalu sudah digunakan mengganti Suket milik warga. “Kita berharap usulan blangko kami segera didistribusi, paling tidak Oktober nanti,” ujar Halili, Selasa (22/8).

Halili berharap pihaknya bisa mendapatkan penambahan jumlah blangko sesuai yang diusulkan 10 ribu blangko. Pasalnya, blangko yang diterima pada tahap pertama April lalu tidak sesuai usulan. “Kami hanya kebagian delapan ribu. Minus dua ribu dari usulan. Makanya kami harap kali ini bertambah. Itu sudah kami sampaikan melalui provinsi,” paparnya.

Blanko tersebut, lanjutnya, akan digunakan untuk mengganti Suket milik warga yang sudah melakukan perekaman sejak Oktober 2016 hingga 2017 ini. Jumlahnya, kata Halili tidak kurang dari lima ribu Suket. “Warga yang punya Suket dulu yang kita prioritaskan,” tambah Halili.
Diketahui, jumlah penduduk Kota Kendari yang wajib KTP mencapai 230.212 jiwa dan yang belum memiliki KTP-el sebanyak 43.000 ribu jiwa. Jumlah tersebut akan didata dan segera dilaporkan kepada Kemendagri. “Kita usul 10 ribu. Tetapi kita juga tetap mendata semua yang belum memiliki KTP, itu sesuai permintaan pusat. Mungkin diupayakan bisa didistribusikan sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top