Dinas PU Kota Kendari Kebut 10 Paket Proyek Jalan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Dinas PU Kota Kendari Kebut 10 Paket Proyek Jalan

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Faisal Alhabsy

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari terus menggenjot 10 paket proyek peningkatan kualitas jalan. Ditargetkan, sebelum tutup kalender seluruh proyek itu tuntas dikerjakan. Rekanan pun diminta untuk bekerja tepat waktu sesuai target yang dituangkan dalam naskah kontrak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun Kota Kendari, Faisal Alhabsy menyampaikan hal itu. Menurutnya, progres yang dicapai 10 paket proyek jalan tersebut sedang on the track (sesuai perencanaan). Meski diakuinya, tahun ini terbilang sulit karena pekerjaan harus berjibaku dengan kondisi cuaca yang kerap hujan deras. “Semua pekerjaan terhambat. Tetapi kami bersyukur rekanan bisa mengatasi dengan berbagai macam cara,” ujar Faisal Alhabsy, Selasa (22/8).

Lebih rinci, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Kota Kendari, Tigor, menjelaskan jika 10 paket dengan total anggaran Rp 93 miliar itu tersebar diberbagai lokasi di Metro Kendari dengan total panjang pengaspalan jalan mencapai 12.845 kilometer. Sementara untuk perawatan jalan, panjangnya mencapai 7,6 kilometer. “Kita upayakan semua selesai tahun ini. Paling lambat Desember,” ungkap Tigor.

Hanya saja, Tigor berharap proyek tersebut tidak terkena dampak pemangkasan anggaran oleh pemerintah. Pasalnya, kontrak sudah berjalan dan akan sulit jika dilakukan negosiasi ulang. “Pemkot kan kena pemangkasan anggaran. Kami harap untuk dana pengaspalan jangan dikurangi, karena rekanan sudah berupaya maksimal mengejar target,” katanya. (m1/c)

Data Pengaspalan Jalan Tahun 2017 :

1. Jl. Jambu = 1.200 m
2. Jl. Lalombaku = 1.500 m
3. Jl. Tampolosono = 1.400 m
4. Jl. Khairil Anwar = 1.075 m
5. Jl. Badak = 1.400 m
6. Jl. Allo = 1.000 m
7. Jl. Budi Utomo = 3.200 m
8. Jl. Majid Jami’i = 200 m
9. Jl. Batas Kota Tabanggele = 500 m
10. Jl. M.Yamin-Tabantele = 740 m

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top