Bupati Konawe : Asrun Gandeng Amirul di Pilgub Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Bupati Konawe : Asrun Gandeng Amirul di Pilgub Sultra

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa yang akan menjadi pasangan dari Calon Gubernur (Cagub) Sultra, Ir Asrun mulai terkuak. Meski belum tertuang dalam bentuk resmi, namun nama Amirul Tamim sudah disebut-sebut sebagai figur yang akan mendampingi wali Kota Kendari dua periode itu di Pilgub 2018.

Ketua Harian DPW PAN Sultra, Kerry Saiful Konggoasa mengatakan, pasangan tersebut telah final. “Berdasarkan adat ketimuran kalau sudah dipinang tidak mungkin lagi akan berpindah. Itu sudah selesai tinggal diumumkan saja secara resmi,” kata Kerry saat ditemui disela-sela acara Rekernas PAN yang ke III, di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Selasa (22/8).

Bupati Konawe ini pun mengaku optimis dengan pasangan itu bisa meraih kemenangan dalam Pilgub Sultra 2018. “Insya Allah kita sudah menang. Baik head to head atau 3 pasang saat Pilgub, tidak akan mempengaruhi hasil yang telah dihitung dengan kemenangan di tangan Asrun,” tegasnya. Disinggung mengenai rival terberat, Kerry mengaku semua berat, tapi dirinya tetap optimis bisa meraih kemenangan. “PAN punya banyak kader yang siap bekerja secara bersama. Dengan kesolidan PAN, tidak hanya Pilgub, Pilkada 3 daerah pun siap untuk dimenangkan,” ungkapnya.

Secara terpisah, Asrun yang ditemui masih belum mau terbuka soal siapa yang telah dipinangnya dalam Pilgub. Disebutkan nama Amirul, Asrun hanya tersenyum. “Nanti saja. Prinsipnya calon yang akan saya bawa adalah orang dari kepulauan,” katanya. Namun saat disinggung soal Hugua, Asrun mengungkapkan bahwa semua teman. Namun, sesuai adat ketimuran kalau sudah berbicara kepada satu orang tidak mungkin lagi dirinya akan mengulangi pembicaraan yang sama kepada orang lain. “Adat kita sudah jelas kalau sudah satu ya itu yang kita jalani. Tapi soal siapa nanti saja,” tuturnya. (yog/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top