Banyak Aset Dikuasai Mantan Pejabat Pemprov Sultra, Asisten II Diminta Tuntaskan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Banyak Aset Dikuasai Mantan Pejabat Pemprov Sultra, Asisten II Diminta Tuntaskan

Wakil Gubernur Sultra, H. M. Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Ada keinginan serius, Nur Alam dan Saleh Lasata diakhir masa jabatannya sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Mereka ingin menertibkan aset-aset warisan dari pendahulunya. Sebab, hingga saat ini masih banyak aset daerah yang bermasalah dari segi administrasi.

Hal itu diungkapkan Plt. Gubernur Sulta Saleh Lasata. Dia sudah menginstruksikan asisten II untuk menyelesaikan administrasi aset tersebut. “Masalah aset ini sudah terjadi pada pemerintahan yang dulu. Harapan saya itu supaya ini diselesaikan sebelum jabatan kita berakhir awal tahun depan,” ujar Saleh Lasata, Selasa (22/8).

Aset-aset dimaksud adalah rumah dinas dan mobil dinas yang pernah atau masih dikuasai oleh mantan pejabat Pemprov. Meski begitu kata dia bukan aset fisiknya yang bermasalah tetapi administrasinya. “Sebenarnya ini juga pernah diusahakan oleh mantan Gubernur Sultra, Kaimoeddin, sudah didisposisi hanya masalah administrasinya ini belum tuntas. Sudah banyak yang pensiun jadi saya tidak salahkan. Kita hanya ingin cocokan fisik dan dokumen. Karena sekarang fisiknya ada tapi administrasinya belum (tuntas),” ungkap Saleh Lasata.

Sayangnya, Saleh Lasata tak merinci aset mana saja yang masih dianggap bermasalah. Makanya dia masih menunggu hasil kerja Asisten II, Andi Pili untuk mendata aset-aset itu. Meski ada banyak aset yang masih bermasalah soal administrasi, Saleh Lasata menegaskan itu tak mempengaruhi opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah diraih Pemprov selama empat tahun. Sebab menurut dia, tidak termasuk menghilangkan aset, tetapi hanya soal administrasi saja.

“Ini bukan aset ngambang, ada fisiknya hanya surat-suratnya yang belum dilengkapi. Karena kita harus hitung penyusutannya. Supaya ada laporan angka-angkanya dalam data aset kita,” tambahnya. Lebih lanjut, hal itu harus segera diselesaikan sebab Pemprov sudah memulainya. Jika terlewatkan lagi dalam periode pemerintahan ini, maka akan menjadi beban bagi pemerintah selanjutnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top