Zulhas Optimis PAN Tetap “Bersinar” di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Zulhas Optimis PAN Tetap “Bersinar” di Sultra

Sekjen DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra (tengah) foto bersama diacara Rakernas.

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) mendominasi perpolitikan di Sultra dalam 10 tahun terakhir. Sejak dinakhodai Nur Alam hingga kini diemban Abdurrahman Shaleh, partai berlambang matahari terbit tetap jadi primadona dalam setiap hajatan pesta demokrasi. Namun kehebatannya akan kembali diuji dalam pelaksaaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah plus Pilgub Sultra, tahun depan.

PAN sempat “goyang” saat pucuk pimpinan di DPW Sultra, Umar Samiun terbelit kasus hukum. Namun, berkat kedewasaan anggotanya sehingga bisa melewati badai itu. Kini di tangan Rahman Shaleh kejayaan PAN dipercayakan. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) sangat yakin kalau PAN tetap akan “bersinar” di Sultra.

“Saya percaya di tangan Rahman Shaleh dan ADP, PAN Sultra tetap akan berjaya. Saya optimis mereka bisa membawa PAN menjadi lebih besar dari yang sebelumnya,” kata Zulhas saat ditemui usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN ke-III di Bandung, Senin (21/8). Ketua MPR RI itu menambahkan, tidak ada yang berkurang dari PAN Sultra. Menurutnya, kesolidan kader di Sultra tetap terjaga sehingga hal tersebut yang membuat PAN tetap kokoh. “Semua tetap solid. Kuncinya tetap menjaga kekompakan,” pesannya.

Sekjend DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra (ADP) yang ditemui di Rakernas membenarkan kalau kondisi partai baik-baik saja. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan langkah guna menghadapi Pilkada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. “Kita optimis bisa meraih kemenangan pada tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada serta Pilgub. Pemetaan kekuatan setiap daerah mulai diinventarisir. Selain itu, dua kali mengikuti Pilkada menjadi modal besar meraih kemenangan besar pada Pilkada serentak gelombang ke tiga ini,” tutur mantan ketua BM PAN Sultra ini.

Mantan legislator Sultra ini juga mengungkapkan bahwa untuk target Pileg masih sama dengan target sebelumnya. “Ada perubahan tapi tidak signifikan. Kita menargetkan untuk DPRD Provinsi dari 6 dapil, kita bisa mendapatkan 12 kursi. Targetnya masing-masing dapil bisa memperoleh 2 kursi,” imbuhnya. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top