Toyota Ciptakan Varian Genuine Oil TMO 5W-30 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Toyota Ciptakan Varian Genuine Oil TMO 5W-30

Peluncuran Toyota Motor Oil, varian oli terbaru. Foto : TAM for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tak berhenti dengan produk berkualitas tinggi, Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menjamin kepuasan konsumen dari aspek layanan purnajual. Makanya, Toyota Motor Oil (TMO) hadir sebagai varian oli terbaru dengan formula full synthetic khusus kendaraan bermesin diesel. Ini adalah salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Di momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberpara waktu lalu, TAM resmi meluncurkan varian baru TMO.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, peluncuran varian baru TMO adalah bentuk komitmen Toyota Beyond Service dan sebagai bagian dari inisiatif dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam. “Makin meningkatnya komposisi kendaraan Toyota bermesin diesel juga menjadi pendorong,” katanya.

Adapun kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Innova, Fortuner, Hilux dan HiAce. Sebanyak 31 persen varian Innova menggunakan mesin diesel, 82 persen dari Fortuner menggunakan mesin diesel, 54 persen dari Hilux bermesin diesel dan seluruh varian HiAce sudah menggunakan mesin diesel. “TMO 5W-30 untuk merespon kebutuhan mobil generasi terbaru, khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk optimalkan kinerja mesin,” terangnya.

Selain itu, TMO 5W-30 adalah wujud komitmen Toyota untuk mengembangkan kualitas oli yang sesuai standar dunia. TMO 5W-30 melengkapi line up TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga untuk saat ini, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO yang terdiri dari empat line up untuk Gasoline Engine dan 3 line up khusus Diesel Engine. Keempat varian untuk Gasoline Engine yang sudah dipasarkan sebelumnya adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5.

Sementara itu, dua varian TMO untuk Diesel Engine yang sudah dipasarkan Toyota sebelumnya adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4 serta TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4. TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30 yaitu angka viskositas yang paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru Toyota.

“Oli ini telah memenuhi pengujian ACEA A5/B5 yang sesuai untuk penggunaan biodiesel dan mendukung penghematan bahan bakar. TMO 5W-30 ACEA A5/B5 ini direkomendasikan untuk All New Innova, All New Fortuner, dan All New Hi-Lux,” terangnya lagi. Ia juga berharap, hadirnya TMO dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga. Toyota tentunya merekomendasikan penggunaan TMO pada kendaraan Toyota. Pasalnya, formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota bahkan untuk kendaraan dengan model mesin terbaru sekalipun, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

Beberapa keunggulan TMO adalah smooth engine start dan akselerasi yang lebih baik karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat start engine pun menjadi lebih mulus, perlindungan mesin secara penuh karena oli menjaga bagian dalam dari engine kendaraan seperti baru, mempunyai Actifilm Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal untuk melindungi setiap bagian mesin, bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran serta berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

“Ini adalah varian TMO Diesel dengan kelas tertinggi, punya tingkat kekentalan yang rendah, kemampuan stabilitas yang sangat baik bahkan di cuaca ekstrim seperti musim dingin dengan minus derajat sekalipun. Masih banyak lagi keunggulan yang yang dimiliki,” urai suerjo. Adapun beberapa tahapan dalam membuka tutup botol TMO, diawali dengan menemukan cap tamper atau bagian menonjol di sisi cap, lepas cap tamper sampai terlepas dari badan cap, buka bagian atas cap dengan alat dari celah cap tamper. Selanjutnya, lepas hologram atau inner foil. Bagian atas cap dapat digunakan sebagai plug untuk penutup botol apabila ada oli sisa di botol. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top