Terapkan Layanan Terpadu, Sekot Kendari : Urus Izin Usaha Cukup di Kecamatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Terapkan Layanan Terpadu, Sekot Kendari : Urus Izin Usaha Cukup di Kecamatan

Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani (tengah) saat membuka acara launching pusat layanan terpadu.

KENDARIPOS.CO.DI — Masyarakat Kota Kendari kini tidak perlu lagi repot mengurus izin usaha. Proses dan birokrasi panjang kini sudah dipangkas. Pemkot menerapkan pelayanan izin usaha di kecamatan. Masyarakat yang hendak mengurus izin usaha mikro, tinggal ke kantor kecamatan masing-masing. Disana nanti akan ada satu unit khusus yang memberikan pelayanan terpadu dengan beragam kemudahan.

Pemerintah Kota Kendari sudah meningkatkan kemudahan proses pelayananan kepada masyarakat. Komitmen itu ditunjukkan dengan menginstruksikan semua kecamatan membuka satu seksi baru dalam struktur organisasi perangkat kecamatan berupa seksi pelayanan terpadu masyarakat. Fungsinya sebagai unit yang akan memberi layanan cepat dan mudah dalam pengurusan izin.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani menyampaikan hal tersebut dalam acara launching layanan terpadu yang digelar di Kantor Camat Poasia. Seluruh camat dari sebelas kecamatan di Metro Kendari hadir dan mendapat instruksi langsung tersebut. “Ini upaya jemput bola. Kita mendekatkan proses pelayanan bagi masyarakat. Sehingga mereka tidak perlu repot lagi kalau hanya izin usaha mikro,” ujar Alamsyah Lotunani.

Ketua KONI Kota Kendari itu menambahkan instruksi tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kementerian Dalam Negeri terkait kemudahan layanan izin. Tujuannya, memudahkan investasi dan izin usaha yang diajukan masyarakat. “Oganisasi perangkat daerahnya kan sudah yakni, DPM-PTSP. Kita buka lagi di kecamatan supaya lebih cepat,” paparnya.

Lebih lanjut, Alamsyah mengakui kebijakan ini baru diterapkan di Kota Kendari karena Pemkot masih menyiapkan sumber daya manusia dan teknologinya, sehingga dalam penerapannya akan lebih efektif dan efisien. “Mudah-mudahan dengan pelayanan terpadu ini, masyarakat semakin terbantu,” tutupnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top