TAPD Serakan KUA-PPAS APBD-P ke DPRD Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

TAPD Serakan KUA-PPAS APBD-P ke DPRD Sultra

Kepala Bappeda Sultra,Nasir Andi Baso.

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) rancangan APBD Perubahan tahun 2017 Pemprov Sultra telah diserahkan ke DPRD Sutlra, Senin (21/8). Penyerahan KUA-PPAS tersebut dilakukan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Sultra yang diwakili oleh Bappeda Sultra kepada sekretariat dewan yang diwakili Kabag Persidangan, Robert Piter Raru. Serah terima dokumen KUA-PPAS RAPBD itu berlangsung singkat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Nasir Andi Baso mengaku penyerahan itu molor beberapa pekan dari yang dijadwalkan yakni awal Agustus. Pemicunya karena ada kebijakan pemerintah pusat yang memangkas anggaran dana alokasi umum (DAU). Selain itu, menyusutnya penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 42 miliar. Penyusutan PAD itu berdasarkan laporan Badan Pengelola Pajak Daerah Sultra. Sehingga, rancangan KUA-PPAS ditinjau ulang. “Memang alasan ini kedengaran klasik, tapi itulah yang terjadi. Kita terpaksa harus membongkar ulang apa yang kita sudah susun berminggu-minggu dengan TAPD,” ujar Nasir Andi Baso.

Meski menyebut mengalami defisit, Nasir Andi Baso belum merinci berapa besaran draf APBD-P tahun 2017. Yang pasti cukup besar dan sudah merasionalisasikan beberapa program kegiatan. “Nanti pada pembahasan baru kita dengarkan bersama,” ungkapnya. Selanjutnya, hari ini DPRD Sultra akan menindak lanjuti dengan menyiapkan jadwal pembahasan sesuai tahapan yang berlaku di internal dewan. “Nanti besok (hari ini-red) akan langsung diagendakan melalui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD,” tukas Nasir Andi Baso. Jika merujuk pada kebiasaan tahun-tahun lalu, maka usai rapat Bamus dan eksekutif, akan dilanjutkan dengan pembahasan ditingkat komisi-komisi. “Setelah itu masuk di badan anggaran (Banggar), lalu ditetapkan,” tutupnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top