Sembilan Bacagub Sultra Paparkan Visi Misi, Sekjen Demokrat : Penentu Terakhir Ada di MPP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Sembilan Bacagub Sultra Paparkan Visi Misi, Sekjen Demokrat : Penentu Terakhir Ada di MPP

Suasana pemaparan visi misi bacagub Sultra. Nampak Rusda Mahmud dan Ali mazi.

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrat punya cara berbeda menyeleksi kandidat yang akan didukung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Kalau partai lain langsung diputuskan sepihak, parpol berlambang mercy ini memberikan kesempatan kepada semua bakal calon gubernur (Bacagub) untuk unjuk kualitas di depan publik. Seperti Senin (21/8), sebanyak sembilan figur memaparkan visi dan misinya di hadapan Sekjen DPP Demokrat, Hinca IP Pandjaitan dan petinggi DPD Demokrat Sultra.

Hinca IP Pandjaitan menjelaskan, cara ini dilakukan untuk menguji kualitas masing-masing kandidat yang ingin menggunakan partai Demokrat sebagai kendaraan maju Pilgub. Banyak aspek dinilai, salah satunya terkait visi dan misi mereka masing-masing. “Pastinya, kami mencari figur berkualitas yang punya potensi menang besar di Pilgub nanti,” ujar Hinca Panjaitan usai pemaparan visi misi di Grand Clarion Hotel, (21/8).

Dia mengakui kalau pemaparan visi misi merupakan “ritual wajib” yang harus dilewati partai Demokrat dalam mencari calon pemimpin. Meski sudah kali digelar (pertama di Kota Baubau,red), namun pihaknya belum menentukan siapa yang akan diusung. “Penentu terakhirnya ada di majelis petinggi partai (MPP) Demokrat. Dalam kelompok itu ada SBY, termasuk saya,” ungkap politisi asal Sumatera Utara tersebut.

Dia menambahkan, Demokrat terbuka untuk umum. Jika ada yang menginginkan berkoalisi partai tetap terbuka. Jika PAN atau Asrun ingin berkoalisi, menurutnya tak jadi masalah. Karena partai terbuka kepada partai apa saja. Termasuk apakah kader ataupun non kader. “Jadi, kita terbuka. Apalagi berkoalisi dengan partai koalisi sahabat. Dan untuk penetuan cagub paling lama sebelum KPU membuka pendaftaran, Januari nanti,” ungkap mantan wakil Ketua Umum PSSI ini.

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang menambahkan, pendalaman visi misi dilakukan untuk mencari calon pemimpin Sultra lima tahun ke depan. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat dalam proses rekrutmen calon pemimpin. Lanjut dia, setelah visi misi, pihaknya akan merembukkan bersama tim kandidat pada 3 September untuk mendiskusikan lembaga survei apa yang akan digunakan. “Akhir september kami usul ke DPP Demokrat dan mudah-mudahan Oktober sudah keluar (SK Rekomedasi). Saya salut karena semua kandidat luar biasa,” katan Muh Endang saat menyampaikan sambutan.

Difavoritkan bisa mendapat pintu Demokrat yang punya 6 kursi di DPRD Sultra, Ir Asrun enggan jumawa. Dia mengaku akan mengikuti setiap tahapan penjaringan yang digelar partai tersebut. Kalaupun nanti didukung, dirinya sangat mengapresiasi. “Saya memang berharap, Demokrat bisa bergabung untuk mendukung di Pilgub Sultra,” katanya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top