Realisasi Anggaran Pemkot Baubau Masih Minim – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Realisasi Anggaran Pemkot Baubau Masih Minim

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi penggunaan anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau belum menunjukan hasil signifikan. Jika mengacu dari data Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada semester pertama sebesar 22,23 persen, capai serapan anggaran Pemkot Baubau saat ini hanya bertambah 14 persen lebih. Informasi tersebut disampaikan langsung Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Kota Baubabau, Mohamad Abduh, Senin (21/8).

“Capaian serapan anggaran kita Agustus ini sudah mengalami kenaikan menjadi 36,24 persen atau urutan ke 14 dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra,” kata Mohamad Abduh saat ditemui di ruang kerjanya. Sementara untuk realisasi fisik, Pemkot Baubau naik dan berhasil masuk peringkat 10 besar dengan capaian 34,73 persen. “Untuk pembangunan fisik, Baubau menduduki urutan kesembilan. Berada di atas Wakatobi pada peringkat 10 dengan capaian 29,97 persen serta Kabupaten Buton pada posisi 11 dengan capaian 27,83 persen,” jelasnya.

Meski capaian realisasi anggaran dan fisik mengalami peningkatan, namun tetap saja progres keuangan dan pengerjaan fisik masih terbilang rendah. Menurut Mohamad Abduh, mestinya pada semester kedua ini capaian rata-rata realisasi sudah harus mencapai 50 persen ke atas. “Betul, capaian realisasi keuangan dan fisik Kota Baubau masih minim. Tetapi semua itu karena sebagian besar kegiatan fisik baru dilaksanakan Juni dan Juli lalu. Sehingga penarikan uang muka 30 persen pekerjaan fisik yang ada baru terealisasi Agustus ini,” terangnya.

Ia memastikan, pada Oktober nanti, baik fisik maupun keuangan sudah akan terealisasi 50 persen. Di bawah 15 Desember, seluruh pekerjaan fisik akan tuntas. “Karena kita targetkan tidak ada yang menyeberang tahun,” tambah Mohamad Abduh. (c/ahi)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top