Polres Kendari Bongkar Sindikat Curanmor, Oknum Aparat Diduga jadi Beking – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Bongkar Sindikat Curanmor, Oknum Aparat Diduga jadi Beking

 KENDARIPOS.CO.ID — Tim Harimau bentukan Polres Kendari sukses membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tim Harimau yang komposisinya terdiri dari buru sergap (Buser) Satreskrim dan Intelkam Polres Kendari berhasil menangkap Ahmad, yang diduga otak curanmor yang selama ini beroperasi di Kota Kendari.

Hasil jarahan Ahmad, warga Wawouso Kecamatan Wawoni Selatan (Wansel), Konawe Kepulauan (Konkep) dijual di Konkep. Ahmad ditangkap Sabtu (19/8) malam lalu sekira pukul 19.00 wita di kediamannya. Penangkapan oleh tim Harimau dipimpin Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Malik Fahrin Husnul Aqif.

Kasat Reskrim, AKP Malik mengatakan tersangka Ahmad memang spesialis curanmor dan selama ini tidak bekerja sendiri. Polisi mendeteksi ada dua rekan Ahmad yang membantunya. Dari keterangan Ahmad, dua orang ini merupakan orang-orang yang menjual motor-motor curian ke Konkep. Ahmad diklaim bagian dari sindikat curanmor karena bekerja secara terstruktur.

Aksi pelaku diduga dibeking oknum aparat. Sayangnya, AKP Malik enggan menyebutkan dari korps manakah oknum aparat dimaksud. “Untuk sementara dua rekan Ahmad kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Memang benar ada oknum anggota, tapi jangan dulu kami beritahu yah,” ujar pria berkacamata ini, Senin (21/8).

Tim Harimau masih mengejar dua rekan Ahmad. Selain itu, sepeda motor hasil jarahan Ahmad dan kawan-kawan yang sudah terjual masih ditelusuri. Untuk sementara, 10 unit sepeda motor berhasil diamankan dari pengembangan kasus curanmor yang digawangi Ahmad. “10 unit kendaraan kami amankan dari Wawoni (Konkep,red). Kami masih kejar yang lainnya,” ungkap AKP Malik. Kini Ahmad ditahan di Polres Kendari dan menjalani pemeriksaan. Begitu pula barang bukti sepeda motor diamankan di Polres Kendari. Tersangka Ahmad dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top