Pilkada Tiga Daerah di Sultra, Demokrat Akan Kirim Tiga Nama ke DPP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Pilkada Tiga Daerah di Sultra, Demokrat Akan Kirim Tiga Nama ke DPP

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penyaringan bakal calon kepala daerah (Balon Kada) pemilihan bupati dan wali kota di tiga daerah Pilkada 2018 mendatang, yakni Pilkada Konawe, Kolaka dan Pilwali Baubau. Dari tiga daerah tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, akan mengirim tiga nama ke DPP Demokrat.

Anggota DPD Partai Demokrat Sultra, Taufan Ali mengatakan, hingga saat ini hanya Balon Kada dari Baubau yang telah menyampaikan visi misi, termasuk dengan pemaparan visi misi Bacagub Demokrat. “Selanjutnya akan dihelat pemaparan visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati di Konawe, setelah pemaparan visi misi kedua Bacagub di Kendari ini,” katanya saat ditemui disela-sela pendalaman visi misi putaran ke II Bakal Calon Gurbernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2023, di Grand Clarion Hotel, Senin (21/8).

Dijelaskannya, setelah pemaparan visi misi itu seperti halnya di Baubau akan dilanjutkan ke Kolaka. Kepastiannya, akan dilakukan setelah pemaparan di Konawe. Ketua Komisi I DPRD Sultra ini menambahkan, dalam menentukan pilihan pihaknya tetap terbuka untuk umum, baik kader maupun nonkader. Kandidat yang diusung juga pihaknya memiliki kriteria tersendiri. Seperti, yang memiki elektabilitas tinggi dan kapasitas. “Tentu juga berdasarkan hasil survei nantinya yang kita usung itu. Siapa yang tinggi itulah yang diusung,” ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, partainya belum menentukan siapa yang akan diusung dari ketiga daerah tersebut. Namun yang pasti, setelah menerima nama-nama yang telah diusul, DPD Demokrat akan melakukan seleksi menjadi tiga nama. “Kita akan kirim tiga nama saja ke DPP,” ujarnya. Demokrat di tiga daerah tersebut memiliki kursi cukup banyak. Di Baubau ada tiga kursi, di Konawe ada dua kursi. Sedangkan, untuk Kolaka Demokrat juga memperoleh tiga kursi. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top