Perbakin Desak Pengda Bentuk Pengurus Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Perbakin Desak Pengda Bentuk Pengurus Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra mendesak pengurus daerah (Pengda) segera mengesahkan kepengurusannya. Berdasarkan hasil identifikasi, beberapa Pengda Perbakin di daerah yang kepengurusan sudah kedaluarsa. Bila tidak disahkan, atlet yang disiapkan terancam tidak bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018. Pasalnya, hanya pengurus yang valid yang bisa mengikuti turnamen empat tahunan ini.

Sekretaris Perbakin Sultra, Ashar menghimbau Pengda yang pengurusannya kedaluarsa segera mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda). Dengan begitu, pengukuhan kepengurusan Perbakin periode 2017-2021 bisa dirampungkan tahun ini.

“Untuk mempercepat prosesnya, kami akan segera mendata pengurus Perbakin kabupaten/kota. Selanjutnya, kami akan melayangkan surat untuk mempersiapkan Musda. Dalam AD-ART organisasi, hanya pengurus valid yang berhak berparitipasi di Poprov Kolut,” tandasnya senin(21/8).

Sanksi itu kata Ashar, tertuang pada pasal 32-34. Di sebutkan, pengurus hanya diberikan waktu enam bulan untuk menyusun pengurusan baru pasca kepengurusan periode lalu berakhir. Jika tidak melaksanakan Musda, maka tidak berhak mengikuti kejuaraan, baik lokal maupun nasional.

“Olehnya itu, kami ingin mengingatkan lebih awal agar persoalan ini segera dituntaskan. Untuk membentuk pengurus baru butuh persiapan yang matang. Jangan karena khawatir tidak disertakan, lalu pembentukannya terkesan buru-buru dan dipaksanakan,” pungkasnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top