Pembangunan Hotel Dukung Pengembangan Wisata Konkep – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Pembangunan Hotel Dukung Pengembangan Wisata Konkep

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah, MT meletakan batu pertama dimulainya pembangunan sebuah hotel di Pulau Wawonii.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan unit usaha perhotelan mulai dilakukan di Konawe Kepulauan (Konkep). Senin (21/8), peletakan batu pertama Amazing Wawonii Resort (AWR) yang akan didirikan di kawasan Pantai Kampa, Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat seluas 2 hektare tersebut dihadiri langsung Bupati Konkep, H. Amrullah.

“Kami mengapresiasi kehadiran investor yang membangun hotel di daerah ini. Pendirian AWR di pesisir pantai sesuai visi misi kami bersama Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi dan sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021. Dengan adanya hotel, dapat menunjang pengembangan wisata dan ekonomi di Pulau Wawonii, terutama Pantai Kampa,” kata Amrullah saat ditemui, senin(21/8).

Komitmennya membangun kawasan wisata untuk menyejahterakan masyarakat Wawonii sudah dilakukan dengan meningkatkan infrastruktur prasarana jalan, listrik dan lainnya. “Tahap pertama kami buka jalan poros jalan menuju lokasi Pantai Kampa. Di perubahan anggaran ini juga, kami alokasikan membangun tambahan jalan dari Pasir Putih menuju Langara untuk membuka keterisolasian tempat wisata itu,” jelas mantan Kadis PU Konkep tersebut.

Ketika hotel sudah beroperasi nantinya, maka seluruh kegiatan pemerintah kabupaten akan diselenggarakan di hotel itu. Tak lagi harus mengadakan rapat di luar daerah. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top