NasDem Belum Tentukan Sikap di Pilgub Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

NasDem Belum Tentukan Sikap di Pilgub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum menentukan sikap dalam mengusung bakal calon pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Partai besutan Surya Paloh tersebut sampai saat ini masih dalam proses penyaringan dari beberapa figur yang telah mendaftar.

Komando Pemenangan Wilayah Sultra DPP Nasdem, Muh. Malkan Amin mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan DPW Nasdem mengenai figur-figur yang telah mendaftar di partainya. Nama-namanya juga dikantongi di DPP. Namun, pihaknya belum menentukan siapa yang akan diusung. Pasalnya, masih akan menyurvei kandidat-kandidat baik kader maupun nonkader yang telah mendaftar. “Kita terbuka berdasarkan survei. Artinya, bukan hanya untuk kader, cuma kalau kader itu selisihnya dua atau tiga persen pasti kita pilih kader, dan bukan yang abal-abal,” jelasnya saat ditemui di Grand Clarion Hotel, Senin (21/8).

Sebelumnya kata dia, kandidat-kandidat tersebut telah disodorkan lembaga survei yang bisa untuk digunakan. Setelah itu, DPP juga melakukan survei melalui DPW di daerah-daerah untuk menyurvei kandidat tersebut. “Jadi, kita survei dulu di DPP. Tim kita jalan di daerah-daerah. Kendati hasil survei mereka tinggi, tapi kita pastikan ada tidak timnya di daerah-daerah. Jangan sampai hanya diakalin-akalin aja. Bisa saja kan. Kita yang survei yang betul-betul, bukan yang abal-abal,” ungkapnya.

Kata dia, dalam pengusungan, partainya tak mensyaratkan mahar melainkan hasil survei. “Setelah itu, baru kita melihat rekam jejak misalnya dia birokrat selama dia memimpin bagaimana,personalitinya seperti apa,” jelasnya. Ia tidak menampik, bahwa banyak juga figur yang berkomunikasi langsung ke DPP. Tapi, pihaknya tidak melihat itu. “Di Nasdem susah jika menggunakan jalur pusat, karena Nasdem tidak pakai uang. Malah kalau ditahu langsung dihilangkan,” ungkapnya.

Bacagub yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas Nasdem secara resmi lebih dari sepuluh. Diantaranya adalah Asrun, Rusman Emba, Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Tina Nur Alam, Hugua, Supomo, Ali Mazi, Abdul Rahman Farisi, Ridwan Bae, Sjafei Kahar, dan Oheo Sinapoy. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top