Megahputra Resmi Pasarkan Suzuki Baleno Terbaru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Megahputra Resmi Pasarkan Suzuki Baleno Terbaru

Suzuki Baleno terbaru yang kini dipasarkan Megahputra. Foto : Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kini generasi keempat Suzuki Baleno yang paling dinantikan telah resmi hadir di Bumi Anoa. Setelah unit test drive masuk beberapa waktu lalu, 15 unit New Baleno resmi dipasarkan mulai pekan lalu. Sejatinya varian ini telah ada sejak tahun 1996 dengan konsep sedan kompak. Namun sekarang, tampilannya lebih memukau dengan model hatchback yang menyasar kaum muda.

Promotion Head Suzuki Megahputra, Rahmad La Dae menyampaikan kebanggaannya terhadap varian terbaru ini. Pasalnya, berbagai keunggulan hatchback telah disampirkan. Alhasil, kesannya lebih premium dan nyaman. Platform heartect terbarunya, memberikan tampilan yang lebih dinamis sekaligus stabil.

“Baleno mempertahankan nama besarnya. Makanya, selalu menjadi pilihan dan bisa diandalkan. Saat ini kelas hatchback sedang digandrungi makanya varian ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen,” ungkap Memet (sapaan akrab). Sales Head Suzuki Megahputra, Andi Sri Jayanti mengatakan, untuk konsumsi bahan bakar, New Baleno memiliki efisiensi mesin 1,4 liter. Makanya, generasi terbaru ini sangat tepat mendapat julukan The Complete Hatchback.

Dari sisi desain interior, New Baleno memiliki gaya yang berkelas dan bertenaga. Dikombinasikan dengan velg 16 inchi dan profil ban 195/55 R16 yang membuat tipe ini terlihat makin sporty. Selain itu, juga menggunakan proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. Sedangkan daytime running light juga ditambahkan sehingga mudah terdekteksi dan terlihat dengan mudah bahkan dari kejauhan. “Sinar ketinggian dari lampu depan New Baleno bisa disesuaikan sampai empat tingkat secara manual,” terang Sri.

Selain itu, tambahnya, New Baleno memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.745 milimeter dan tinggi 1.510 milimeter serta jarak tempuh roda 2.520 milimeter dengan radius putar 4,9 meter. Seluruh detail spesifik ini menjadikan manuvernya lebih lincah bahkan di tempat parkir yang padat namun tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Dari sudut interior, sambungnya, pengemudi bakal merasakan kenyamanan saat memasuki tunggangan ini karena adanya Entry Keyless. Cukup menekan tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka dan mengunci atau cukup mengaktifkan dari jarak 80 sentimeter. Sedangkan proses menghidupkan mesin, cukup klik tombol engine start atau stop sembari menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Selanjutnya dari sudut mesin, varian ini didukung dengan mesin berkode K14B dengan konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6 ribu rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Bahan aluminium pada mesin membuatnya mencapai potensi optimum lebih cepat dan lebih mudah melepaskan panas untuk naikkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. “Hasil uji efisiensi bahan bakar, dengan transmisi manual bisa menembus 22,17 kilometer per liter sedangkan matic bisa tembus 20,66 kilometer per liter,” terangnya.

Dari sisi keamanan, New Baleno yang berplatform heartect dan total effeective control technology body memungkinkan kendaraan menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan ke seluruh rangka sehingga mampu mengurasngi kerusakan pada mobil dan penumpangnya karena airbag pengaman. Launching dilakukan serentak se Indonesia mulai tanggal 18-19 Agustus di 10 kota. Adapun harga per unit New Baleno yang punya enam pilihan warna, khusus matic adalah Rp 228 juta sedangkan manual Rp 215,5 juta. “Kunjungi Suzuki Megahputra dan dapatkan unitnya,” ajak Sri. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top