Dinkes Butur Anggarkan Rp 2,5 M Untuk Alkes – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Dinkes Butur Anggarkan Rp 2,5 M Untuk Alkes

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebagai bentuk keseriusan, Bupati Butur, Hasan mengalokasikan anggaran hingga Rp 2,5 miliar lebih untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas. Proses lelang Alkes telah tuntas dan pengadaannya ditargetkan rampung sebelum akhir 2017 ini. Upaya tersebut sekaligus untuk mewujudkan  akreditasi pusat pelayanan kesehatan yang ada. Pasalnya, hingga kini RSUD baru mengantongi izim operasional dan dianggap tak memadai dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Butur, Muh. Kasrul menuturkan, pengadaan alat kesehatan sebagai upaya pemerintah meningkatkan sarana prasarana pelayanan rumah sakit dan 10 Puskesmas di tiap kecamatan. Kasrul membenarkan, peralatan medis yang tersedia saat ini belum memadai. Menurutnya, untuk memberikan   pelayanan kesehatan secara maksimal dalam menyelamatkan nyawa warga, maka sarana alat kesehatan harus lengkap.

“Monitoring terhadap proses pengadaan alat kesehatan terus dilakukan untuk memastikan semua telah  sesuai prosedur sehingga Alkes tahan lama dan tak mudah rusak, “jelas mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Butur ini. Ia juga mengaku, untuk mendukung upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, RSUD dan Puskesmas di Butur wajib diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali. “Status akreditasi dapat dipengaruhi ketersediaan dan kelengkapan sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan kesehatan. Peningkatan kualitas pelayanan juga pasti semakin baik,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top