Berkas Tersangka Korupsi Rumput Laut di BPBD Bombana Dilimpahkan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Korupsi Rumput Laut di BPBD Bombana Dilimpahkan

Salah seorang tersangka saat berada di Kejati Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana telah menuntaskan berkas dugaan korupsi bantuan serapan budidaya rumput laut di BPBD Bombana tahun 2013-2014. Tiga tersangka dan barang bukti dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) atau tahap dua, Senin (21/8) di Kejaksaan Tinggi Sultra. Selanjutnya JPU Kejari Bombana akan melimpahkan ketiga tersangka ke pengadilan.

Pantauan Kendari Pos, proses tahap dua tersebut berlangsung disalah satu ruangan Pidsus Kejati Sultra. Salah seorang jaksa Kejari Bombana terlihat mengawal ketiga tersangka, AB, MR dan SR. Mereka di bawa dari Rutan Kelas IIA Kendari untuk mengikuti proses pelimpahan. Diruang Pidsus itu pula, salah seorang tersangka berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Bombana, Bustanil N. Arifin, SH membenarkan pihaknya telah melaksanakan proses tahap dua. Ketiga tersangka akan tetap ditahan selama 20 hari sebelum dilimpahkan ke Pengadilan. “Secepatnya akan kami limpah (ke pengadilan), dan kami usahakan sebelum habis masa penahanan para tersangka siap mengikuti persidangan,” ujar Bustanil, Senin (21/8) yang ditemui di ruang Pidsus Kejati Sultra.

Bustanil N. Arifin, SH menjelaskan dalam persidangan nanti akan terungkap fakta-fakta. Salah satunya terkait kerugian negara yang harus dikembalikan ketiga tersangka. Nilainya akan diketahui dalam fakta persidangan nanti. Begitu pula terkait potensi bertambahnya tersangka. “Kita lihat nanti, apakah ada penambahan tersangka atau tidak, yang jelasnya nanti dalam persidangan para tersangka harus mengembalikan uang negara dan apabila tidak dikembalikan maka masa penahanannya ditambah. Termasuk tidak adanya remisi yang mereka dapatkan,”tegas Busntanil, SH. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top