APBD-P Pemkot Kendari Capai Rp 1 Triliun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

APBD-P Pemkot Kendari Capai Rp 1 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Target anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Pemerintah Kota Kendari diproyeksi mencapai Rp 1 triliun dari target Rp 1,4 triliun. Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Askar Mahmud mengungkapkan hal tersebut.

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan hal itu, diantaranya pemangkasan dana alokasi umum (DAU) bias dari upaya penghematan yang digaungkan pemerintah pusat. Selain itu, ada pula kenaikan belanja pegawai. “Kemungkinan besar APBD-P mencapai Rp 1 triliun,” ujar Askar Mahmud di ruang kerjanya, Senin (21/8).

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti mengatakan tahun 2017 ini merupakan tahun tersulit dalam hal kondisi keuangan. Selain pemangkasan DAU dan kenaikan belanja pegawai, beban berat Pemkot juga disebabkan banyaknya pos belanja baru yang harus dibiayai seperti organisasi perangkat daerah (OPD) baru. “Seperti, dinas perpustakaan, kominfo, ketenagakerjaan dan dinas pangan. Sebelumnya kan hanya kantor, sekarang naik status,” ujar Susanti.

Tak sampai disitu, tahun ini Pemkot mengalami pemangkasan dana bagi hasil dari pemerintah pusat. Hal itu, kata Susanti, membuat kondisi anggaran semakin defisit. “Bagi hasil kita dipangkas sekira Rp 1,5 miliar. Jadi faktor-faktor itu yang membuat keuangan kita susah,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top