Wali Kota Baubau Apresiasi Peran Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Wali Kota Baubau Apresiasi Peran Kendari Pos


Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kedua dari kanan) didampingi Manager EO Nursyamsi Abidin (paling kanan), Manager Iklan Awal Nurjadin (paling kiri) dan Wadir Kendari Pos Agus Tranhadi (kedua dari kiri) bertemu Wali Kota Baubau AS Tamrin, akhir pekan lalu.Foto : Akhirman/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Kota Baubau berkembang begitu cepat di bawah kendali Dr. H. AS Tamrin. Mulai infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM) mengalami kemajuan signifikan. Jalan mulus teraspal, termasuk raihan penghargaan adipura menjadi penegasan kepiawaian Ketua DPD PAN Kota Baubau itu dalam memimpin.

Hanya saja, AS Tamrin menyadari semua kesuksesan itu tak akan banyak diketahui masyarakat tanpa keberadaan media. Makanya, dirinya memberikan apresiasi pada media yang selama ini telah berperan aktif dalam mendorong dan mengeksplor capaian pembangunan daerah. Menurutnya, keberadaan media massa, khususnya Kendari Pos dianggap sebagai sarana publikasi yang mampu membangun dan mengedukasi masyarakat.

Pujian itu disampaikan AS Tamrin saat berbincang dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang didampingi jajaran managemen Kendari Pos, akhir pekan lalu. “Media telah memberi kontribusi besar terhadap keberhasilan pembangunan di Kota Baubau. Segala bentuk pembangunan yang kita rencanakan hingga selesainya, semua tidak luput dari peran media. Kemudian mampu diketahui masyarakat hingga ke pelosok, itu karena bantuan media. Seperti Kendari Pos yang selalu menyajikan berita terbaik dan berimbang sehingga mampu memberikan pencerahan pada masyarakat,” ungkap AS Tamrin.

Beberapa prestasi Pemkot seperti raihan piala Adipura tiga kali berturut-turut, juga menjadi salah satu bahan diskusi saat itu. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tersebut juga membahas terkait sikap dan mental seorang jurnalis di lapangan. “Makanya wartawan itu dibina dalam uji kompetensi. Bukan hanya kepiawaianya merangkai kata, tetapi karakter serta moralnya juga harus baik. Karena itu bisa mencoreng nama baik lembaga,” saran AS Tamrin.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengakui, saat ini masih ada oknum jurnalis yang menggunakan paradigma lama. “Salah satu tantangan kita di media adalah hal yang seperti itu. Masih ada teman-teman menggunakan cara lama. Makanya kita (Kendari Pos) sudah mengubah konsep lama yang dulunya berita buruk adalah berita paling baik, sekarang menjadi berita baik adalah berita bagus,” papar Irwan yang didampingi Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi serta para manager.

Ia menegaskan, Kendari Pos dengan tagline “Santun dan Mengispirasi” akan terus menyajikan pemberitaan update, berimbang dan terbaik. Sebagai koran terbesar di Bumi Anoa ini, juga akan hadir untuk mengedukasi masyarakat. “Dengan cara itu pula, kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan daerah, khususnya di Kota Baubau,” imbuhnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top