Usai Diintai Berjam-jam, Oknum PNS BPBD Konawe Pengedar Sabu Diringkus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Usai Diintai Berjam-jam, Oknum PNS BPBD Konawe Pengedar Sabu Diringkus

Ary Ardyansyah, oknum PNS BPBD Konawe yang diringkus. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah punya penghasilan tetap sebagai aparatur sipil negara (ASN), Ary Ardyansyah (30) belum merasa puas. Oknum PNS yang berdinas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe itu mencari tambahan dengan cara instan. Jumat (19/8) dini hari lalu, Ary ditangkap Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra di Kota Kendari. Dia ketahuan memiliki narkoba jenis sabu dan diduga akan diedarkan. Dari tangan Ary, polisi menyita sekira satu gram sabu. Ary dibekuk di kediamannya di Jalan Malik Raya, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari saat hendak mengedarkan sabu.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sultra AKBP Abdul Kadir melalui Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan penangkapan oknum PNS di Konawe itu. Penangkapan dilakukan setelah tim Subdit II Ditresnarkoba menerima laporan dari masyarakat. “Benar ada penangkapan. Kira-kira satu gram,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Minggu (20/8).

Berbekal informasi itu, anak buah AKBP Abdul Kadir tak terburu-buru. Mereka harus mengintai gerak-gerik target, Ary Ardyansyah selama beberapa jam. Setelah memastikan target tidak bergeser dan dipastikan memiliki sabu, polisi langsung membekuk pelaku. Sekira pukul 03.00 wita, Ary baru keluar dari rumahnya dan segera ditangkap polisi. Menurut Kompol Dolfi, Ary ditangkap karena diduga sering mengedarkan sabu di Kota Kendari.

Kompol Dolfi menjelaskan berdasarkan hasil tes urine, Ary terbukti mengonsumsi narkoba. Kasus ini masih dalam pengembangan. Pelaku sudah ditahan di Mapolda Sultra untuk kepentingan penyidikan. “Nanti kita timbang sabu yang kami sita. Pelaku dikategorikan sebagai pengedar juga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Konawe, Jahiuddin belum mengetahui informasi tersebut. Namun mantan Camat Meluhu Kabupaten Konawe ini membenarkan Ary Ardyansyah merupakan anak buahnya. Dia bekerja sebagai staf biasa BPBD. Ary yang memiliki dua anak ini memang berdomisili di Kota Kendari. “Benar dia staf saya. Tapi soal dia ditangkap, saya kurang tahu yah,” ujar Jahiuddin saat dihubungi.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top