September, Hanura Helat Pemaparan Visi Misi Bacagub Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

September, Hanura Helat Pemaparan Visi Misi Bacagub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menutup penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacagub). Selanjutnya, pihaknya akan menggelar pemaparan visi misi kepada kandidat yang telah mengembalikan berkas.

Sekretaris Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra, Bandung Longgeng mengatakan, sampai batas penjaringan beberapa waktu laku, Bacagub yang telah mengembalikan berkas sebanyak sepuluh kandidat. Yakni, Asrun, Rusda Mahmud, Rusman Emba, Ridwan Bae, Lukman Abunawas, Hugua, Supomo, Laode Masihu Kamaluddin, La Ode Ida, dan Ali Mazi. Kepada semua kandidat tersebut, pihaknya berharap bisa mengikuti pemaparan visi misi yang tengah dijadwalkan.

Pemaparan tersebut kata dia, berdasarkan rencana awal akan dilaksanakan akhir Agustus, diantara 25 Agustus sampai 31 Agusutus. Tapi, sampai hari ini mandat dari DPP Hanura belum menyampaikan siapa yang akan diutus untuk menjadi panelis pada pemaparan nanti. Sehingga, jika dalam waktu sehari atau dua hari kedepan tidak ada pemberitahuan, maka pihaknya akan mengundurnya. “Kemungkinan besar akan dilaksanakan sekira tanggal 5 September 2017 nanti,” katanya akhir pekan lalu.

Dijelaskannya, panelis bersama anggota lainnya berjumlah tiga orang. Panelis yang disiapkan dari daerah Sultra juga berjumlah sama. Kata dia, tujuan dalam pemaparan visi misi tersebut, untuk mengetahui visi misi Bacagub dalam lima tahun yang akan datang. Kemudian, Hanura sendiri akan menggali potensi kemenangan dari setiap calon, baik dari visi misinya maupun potensi kemenangan yang akan dipaparkan nantinya. “Partai juga melihat komitmen dan straregi pemenangannya,” ungkapnya.

Olehnya, pihaknya berharap para Bacagub tersebut bisa hadir mengingat pemaparan visi misi tersebut adalah sebuah keharusan dari proses penjaringan dan penyaringan guna diusung oleh Hanura nantinya. “Kita berharapa semua bisa hadir karena kita akan undang,” ujarnya. Saat ini lanjut dia, Hanura memiliki tiga kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra. Masih butuh enam kursi lagi untuk bisa mengusung calon. Pihaknya pun memastikan akan mengusung Bacagub berdasarkan hasil penyaringan. (wan/)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top