Sekot Kendari Pensiun Tahun Depan, Dua Jabatan Siap Dilelang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sekot Kendari Pensiun Tahun Depan, Dua Jabatan Siap Dilelang

Zainal Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Dua jabatan penting akan dikembali dilelang oleh Pemerintah Kota Kendari beberapa bulan ke depan. Rencana tersebut sudah mulai digagas, bahkan anggarannya sudah dituangkan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2017. Dua jabatan itu adalah dinas yang dipimpin pelaksana tugas (Plt) yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan satu lagi adalah jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari.

Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani akan memasuki usia pensiun. Pria kelahiran 14 Januari 1958 itu akan genap berusia 60 tahun pada Januari 2018. Dimana usia pensiun seorang pejabat tinggi sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk pejabat pimpinan tinggi adalah 60 tahun. Olehnya itu, Pemkot mulai merencanakan seleksi jabatan tahap berikutnya untuk menyiapkan pengganti pejabat dimaksud.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin mengungkapkan hal tersebut beberapa waktu lalu. Dikatakannya, meski tahap lelang jabatan yang dilakukan pada sembilan SKPD belum berakhir seluruhnya namun sudah dianggap tuntas. Kini tinggal menunggu izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diumumkan dan dilantik.

“Untuk DLHK, kita akan lelang. Apakah akan dilelang sendirian atau bisa saja kita ikut sertakan kepada daerah lain yang melaksanakan lelang jabatan. Itu dibolehkan. Tetapi kemungkinan terbesar, kita akan paketkan dengan lelang jabatan sekretaris kota, Pak Alamsyah akan pensiun Januari 2018. Jadi sepertinya akan digelar bersamaan pada 2018 nanti,” ujar Zainal Arifin.

Dengan demikian, lanjut Zainal, pihaknya kemungkinan besar akan memasukkan usulan lelang jabatan tersebut pada pembahasan APBD-P 2017 ini. “Untuk sementara, DLHK akan dipimpin dulu oleh Plt, sampai awal tahun mendatang. Kita baru akan usulkan di perubahan, sekalian dengan jabatan sekretaris kota tadi,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari itu menambahkan saat ini dirinya masih fokus menuntaskan lelang jabatan sembilan SKPD. Dirinya berharap, Agustus ini sembilan kepala dinas (Kadis) yang kini namanya diusulkan di Kemendagri segera didefinitifkan. “Tapi saya tuntaskan dulu yang ini (sembilan SKPD). Jelasnya kami sudah pikirkan langkah-langkah berikutnya yang sesuai prosedur,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top