Posisi Indonesia Melorot – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Posisi Indonesia Melorot

KENDARIPOS.CO.ID — Ajang kompetisi olahraga negara Asia Tenggara resmi dibuka. Sebanyak 11 negara siap bersaing memperebutkan 404 medali pada 38 cabang olahraga (Cabor). Sesuai agenda, SEA Games Kuala Lumpur 2017 akan berlangsung hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Dalam daftar klasemen medali, posisi kontingen Indonesia terus melorot. Bila sebelumnya, masih berada di urutan kedua di bawah tuan rumah Malaysia, kini melorot ke posisi ke-empat dengan 2 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Posisi Indonesia digeser Singapura dan Thailand. Sementara Malaysia kian kukuh dengan 10 medali emas, 9 perak dan 8 medali perunggu.

Kontingen Indonesia berpeluang besar menambah perolehan medali emas pada SEA Games 2017 hari. Pasalnya, ada belasan medali emas yang siap diperebutkan wakil Merah Putih di berbagai Cabor. Sayangnya, penyelenggaran SEA Games 2017 masih menyisakan kontroversi. Bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games terbalik. Tak ayal, Pemerintah Indonesia pun akan melakukan protes terhadap pihak penyelenggara.

“Saya kira ini sangat teledor dan ceroboh sekali. Hal ini mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi.

Dalam menanggapi perkara ini, Imam menyatakan bakal berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). “Protes jelas akan kami lakukan. Kami menunggu permintaan maaf secara langsung dari Pemerintah Malaysia. Masa acara besar dan istimewa seperti pembukaan SEA Games harus ternoda oleh hal ini,” ujar Imam. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top