Pemkab Konawe Alokasikan Rp 300 Juta Untuk Hama – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Pemkab Konawe Alokasikan Rp 300 Juta Untuk Hama

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe mempertahankan status lumbung beras, yakni dengan meningkatkan hasil panen petani. Makanya, Pemkab telah menyiapkan anggaran Rp 300 juta untuk pengendalian hama tikus, penyakit blas dan penggerek batang pada tanaman padi sawah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultur Konawe, Syahrudin mengatakan, peran Pemkab dalam menyokong kesejahteraan petani adalah dengan membantu mencari solusi saat tanaman terserang hama.

Racun hama yang sudah diadakan nanti akan disimpan sebagai stok. Nanti ada laporan dan rekomendasi dari penyuluh, bahwa daerah yang terkena serangan hama, dan petani sudah berusaha namun tak bisa mengendalikan, barulah mereka membagikan bantuan sesuai kebutuhan.

“Jadi tidak dibagi, tapi diberi sesuai kebutuhan. Kalau satu hektare yang terserang hama, ya racun yang diserahkan cukup untuk dosis luasan itu saja,” terangnya. Syahrudin menambahkan, tahun ini tidak ada lagi pengadaan alat pengendali hama, sebab sudah pernah dibagikan sebelumnya. Kini mereka tinggal mengadakan racunnya. “Sudah pernah ada 100 hand sprayer dan sudah dibagikan kepada kelompok tani,” tandasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top