Pemanasan Jelang Pomnas, UHO Siapkan 12 Atlet Bulutangkis Berlaga di UNM Open – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Pemanasan Jelang Pomnas, UHO Siapkan 12 Atlet Bulutangkis Berlaga di UNM Open

Dede (kedua dari kanan) bersama atlet dan pelatih lainnya saat latihan di lapangan Jakarta Sport, Anduonuhu Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) akan menurunkan 12 atlet binaannya pada Kejuaraan bulutangkis Universitas Negeri Makassar (UNM) Open. Dalam event yang berlangsung 25 hingga 28 Agustus 2017 tersebut, kontingen UHO akan mengikuti lima nomor yaitu, tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran.

Pelatih Bulutangkis UHO, Dede mengatakan sudah melakukan latihan terpusat selama tiga bulan terakhir. Hanya saja, pihaknya masih terus memantau pemain yang paling siap untuk menjadi skuad utama. “Saya sudah mengantongi nama-nama 12 atlet yang bakal diutus. Hanya saja smua masih bisa berubah dan ini tergantung bagaimana perkembangan mereka,” ujarnya, kepada Kendari Pos, saat ditemui di Jakarta Sport, Kota Kendari, Minggu (20/8/2018).

“Kami sudah mempersiapkan mereka mulai dari fisik hingga teknik dan strategi saat bertanding. Olehnya, kami berharap mereka bisa bermain dengan bagus,” sambung Dede.

Selain mempertandingkan kelas mahasiswa, UNM Open juga memberikan kesempatan kepada dosen dan staf universitas untuk berlomba. Untuk kelas tersebut, UHO hanya mengikuti satu nomor tanding, yakni ganda putra. “Kami akan mengutus tiga pasang perwakilan dosen dan staf untuk nomor ini,” ujarnya.

Atlet Putri UHO saat berlatih di Lapangan Jakarta Sport.

Dia menilai, lomba tersebut akan menjadi ajang pemanasan bagi atlet UHO untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Oktober 2017 mendatang di Makassar. Melalui laga tersebut pihaknya akan melihat keunggulan dana kekurangan atlet UHO saat bertanding. Dengan demikian saat Pomnas mereka bisa bermain lebih bagus lagi.

Dede menjelaskan, Kata Dede, kompetisi ini sangat penting diikuti atlet binaannya sebab Pomnas akan bergulir dimana peserta merupakan pebulutangkis terbaik dari setiap universitas yang ada di Indonesia. ” Kami berharap atlet kita bisa mengukur hasil latihan yang mereka lakukan selama ini dan menambah pengalaman tandingnya,” jelasnya.

“Saya juga menghimbau kepada semua atlet tetap menjaga kondisi tubuh. Sebab bulutangkis membutuhkan fisik prima,” tutup Dede. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top