NasDem Sultra Target Punya Legislator di Empat Daerah Ini – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

NasDem Sultra Target Punya Legislator di Empat Daerah Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kesempatan kepada masyarakat Sultra yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan anggota legislatif (Aleg) pada Pilcaleg 2019 mendatang. Kendati, sebelumnya telah membuka penjaringan, namun saat ini kesempatan itu masih terbuka, pasalnya keterwakilan perempuan yang mendaftar belum memenuhi kuota 30 persen.

“Sebagian sudah merekrut. Daftar nama-namanya susah ada. Tinggal memenuhi kuota untuk mencapai 30 persen itu,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi, (20/8). Dijelaskannya, saat ini juga pihaknya belum menentukan dan menetapkan siapa-siapa yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif disetiap daerah. Selain waktu yang masih lama, juga masih melihat tanggapan atau respons masyarakat kepada calon-calon tersebut. Baru kemudian, nantinya akan ditetapkan. “Ketika memenuhi syarat kita akan usung, kalau tidak ya kita gugurkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada Pilcaleg, pihaknya memiliki target. Yakni, bagi daerah yang telah ada Aleg dari Nasdem akan dipertahakankan dan ditingkatkan kuantitas atau jumlahnya. Sementara, untuk daerah yang belum memiliki Aleg Nasdem akan ditargetkan ada. “Jadi, untuk daerah yang ada legislatornya menjadi kewajiban untuk menambah. Sedangkan untuk empat daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Konawe Utara (Konut), Buton Utara (Butur) dan Wakatobi, kita menargetkan ada kursi Nasdem di Parlemen,” katanya. Saat ini lanjut Ikhsanudin Saafi, masih dalam tahap proses, belum penetapan. Pihaknya juga belum menetukan kapan akan ditetapkan bakal calon Aleg pada Pilcaleg 2019 mendatang. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top