Kapolres Kendari : Waspada, Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kapolres Kendari : Waspada, Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi

KENDARIPOS.CO.ID — Pencurian dengan modus pecahkan kaca mobil target oleh pelaku bukan hal baru di daerah lain. Tapi di Kota Kendari, modus pecah kaca itu masih tergolong baru. Untuk itu, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi meminta warga kota untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan saat bepergian.

Mantan Kapolres Konawe itu mengungkapkan aksi pencurian bermodus pecah kaca mulai terjadi di Kota Kendari. Sasaran pelaku adalah harta benda yang disimpan dalam mobil oleh pemiliknya. Meski belum marak terjadi namun polisi sejak dini mengingatkan masyarakat agar mewaspadai aksi kejahatan, apapun bentuknya, termasuk modus pecah kaca mobil tersebut. “Terutama pada barang-barang berharga. Jangan menyimpannya di dalam mobil,” ujar pengganti AKBP Sigid Haryadi ini, Minggu (20/8).

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi yang dilantik Senin (7/8) lalu tak ingin aksi kejahatan merajalela di wilayah hukumnya. Dia berusaha semaksimal mungkin meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di Kota Kendari agar warga kota merasa aman. Menurutnya, pelaku pencurian dengan modus pecah kaca umumnya mengincar pemilik kendaraan yang membawa uang. AKBP Jemi Junaidi mengimbau masyarakat meminta pengamanan polisi jika hendak membawa uang dalam jumlah banyak. “Ini imbauan yah agar masnyarakat tidak teledor,” ungkapnya.

AKBP Jemi Junaidi menegaskan personelnya sudah mendeteksi titik-titik wilayah yang sering terjadi kejahatan. Polisi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu didorong untuk mewaspadai potensi terjadinya tindak kejahatan. “Personel lain mulai intelijen, buru sergap (Reskrim) dan Sabhara kami kerahkan untuk selalu mendeteksi kejahatan seperti itu,” imbuhnya. Selain modus pecah kaca mobil, AKBP Jemi Junaidi menyebutkan aksi pencurian sepeda motor kerap terjadi. Untuk itu, masyarakat harus selalu waspada. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top