Hebat! Bhabinkamtibmas Bombana Terima Penghargaan dari Presiden – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bombana

Hebat! Bhabinkamtibmas Bombana Terima Penghargaan dari Presiden

DOK/NURYADI/KENDARI POS
SD Swasta Anak Soleh yang digagas Bhabinkamtibmas Polres Bombana, Brigadir Muhamad Saleh hingga akhirnya berbuah apresiasi dari Presiden RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Niat tulus Brigadir Muhammad Saleh membangun sekolah di Desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, berbuah manis. Anggota Polres Bombana yang bertugas sebagai bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Tunas Baru itu, diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sesuai rencana, penyerahan penghargaan dalam acara Apresiasi Ikon Prestasi Indonesia itu akan dilaksanakan di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC). Selain Brigadir Saleh yang diundang khusus dari Bombana, juga ada 71 nama lain termasuk satu orang guru dari Kendari bernama Herwin Hamid, S.Pd.

Kapolres Bombana, AKBP Bestari H Harahap mengatakan, sejak Minggu (20/8), anggotanya itu sudah berada di Jakarta untuk memenuhi undangan. Selain menerima penghargaan dari Presiden, Brigadir Muhammad Saleh akan berada di Jakarta selama tiga hari untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan lain yang sudah dijadwalkan. “Ini menjadi kebanggaan bagi warga Sultra. Karena dari sekian banyak penduduk Indonesia, hanya 72 nama yang diundang, dua diantaranya berasal dari Sultra,” kata Bestari yang turut serta mendampingi personelnya itu ke Jakarta, saat dihubungi minggu(20/8).

Sementara itu Brigadir Muhammad Saleh mengatakan, undangan pemberian penghargaan dari Presiden diselenggarakan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI. Ia merasa bangga dengan panggilan tersebut. Dia satu-satunya yang berasal dari institusi kepolisian. Selebihnya berprofesi sebagai guru, dokter, tokoh agama dan lainnya.

Sepengetahuan Muhammad Saleh, 72 nama yang diundang dalam acara ini, masing-masing memiliki kriteria dan pernah memperoleh penghargaan atau juara nasional dan internasional. Diantaranya, ada yang berprestasi di kategori sains dan inovator, olahraga, seni budaya dan pegiat sosial. Khusus ikon prestasi dari sains dan inovator ada nama Prof. Dr. Taruna Ikrar, M.Pharm.,MD, Ph.D, seorang dokter jenius yang pernah menjadi kandidat peraih nobel kedokteran. Serta ada juga nama Alan Budikusuma, pemain bulu tangkis Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Sementara dirinya, diundang panitia penyelenggara festival prestasi Indonesia karena usahanya membangun dan mendirikan SD Swasta Anak Sholeh di Desa Tunas Baru. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top