Dian Sastro: Aku Dicetak Mama Jadi Sosok yang Tangguh – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Selebritas

Dian Sastro: Aku Dicetak Mama Jadi Sosok yang Tangguh

Dian Satro Wardoyo

KENDARIPOS.CO.ID — Keuletannya sebagai seorang pekerja seni dan menjadi ibu rumah tangga bagi kedua anaknya Syailendra dan Isyana menjadikan Dian Sastro Wardoyo didaulat menjadi duta ibu tangguh. Melalui tanggung jawab baronya tersebut, Dian pun berusaha untuk menginpirasi para perempuan indonesia untuk tetap gigih dalam menjalani kehidupannya.

” Jadi seorang ibu bebannya lumayan besar ya, karena kan kita harus persiapkan anak kita untuk tumbuh menjadi manusia yang baik, bahkan pada saat nanti kita enggak ada lagi,’ ujar Dian Sastrowardoyo dalam bincang-bincang bertajuk ‘Ibu Tangguh 3 Generasi’ diGandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Dian mengaku peran sebagai seorang ibu disetiap zaman zaman memiliki tantangan yang berbeda-beda. Setiap generasi menghadapi persoalan yang tidak sama sehingga perlu berjuang untuk menjadikan anak-anak lebih baik. ” Arena hidup mereka yang jauh lebih enak dibanding aku. Bagaimana menghadapi dunia mereka yang keras nantinya,” katanya.

Hal itu untuk mempersiapkan kedua anaknya agar mampu menghadapi kerasnya kehidupan pada masa mendatang dan bisa menjadi orang yang bertanggung jawab. ”makanya aku aware banget dan mempersiapkan mereka agar tangguh menghadapi itu, jadi aku sekarang menjadi ibu yang lebih disiplin dan tegas, mengajarkan mereka tanggung jawab yang simpel tapi benar dan mengajarkan mereka untuk menghargai hak dan kewajiban orang lain,” tegas perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu

Kendati demikian didikan ibunya dimasa lalu bisa menjadi bekal penting menghadapi kehidupannya saat ini. ”Saya dibesarkan oleh ibu yang saklek. Hidup tidak boleh seenak-enaknya. Mama aku single fighter ngebesarin aku sendirian sehingga aku dicetak mama jadi sosok yang tangguh, tegasny istri Maulana Indraguna Sutowo.

Selain itu, Dian juga menambahkan atas apa yang diajarkannya sekarang, pada sang anak merupakan bekal anak-anaknya kelak ketika beranjak dewasa. Dengan begitu anak-anaknya diharapkan lebih mengerti ketika dewasa nanti. ” saya harus bisa bagaimana caranya menjadikan anak saya, Insya Allah bantuin orang lain dan juga mensejahterahkan dirinya,” pungkasnya. (ash)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top